29 November 2013

Movember : Semarang

Sabtu, 2 November 2013

Alhamdulillah dapet kesempatan buat menginjakkan kaki ke Semarang awal bulan ini. Masih sama seperti sebelumnya, gue bisa sampe Semarang lagi karena lomba robot. Bedanya, kali ini gue jadi peserta, bukan supporter. Dan kali ini, gue bareng-bareng sama temen-temen hima, bukan temen-temen UKM.

Persiapan buat lomba ini lumayan lebih lah dibanding waktu mau lomba di PNJ, April lalu. Tapi, tetep aja gue ngerasa masih bego banget soal robot, terutama line follower. Tiap mau latihan, adaaaa aja yang ngalangin. Ujung-ujungnya latihan beberapa hari menjelang perlombaan, dan terbatas Cuma sampai jam setengah sembilan malam. Kadang juga udah Cuma kebagian waktu sedikit, pas latihan malah gabut. Soalnya masih keder kalau mau ngikut ngutak ngatik robotnya. Kalau malah jadi rusak kan bahaya -______-

Hari H.
Jam setengah empat pagi udah duduk cantik di sekre HIMA. Nggak ngerti, seneng aja gitu rasanya jam segitu bisa leluasa di PKM. Menikmati suasana sekre di pagi buta yang enggak sepi-sepi banget. Setelah melakukan ritual wajib yaitu check in di foursquare, gue nungguin temen-temen yang lain dateng. Setelah Riyan dateng, gue menculik dia ke Indomaret terdekat. Yakali gue perjalanan jauh nggak bawa logistik. Kasian cacing didalam perut yang meronta kepedihan.

Skip. Beli susu beli roti beli makanan banyak pokoknya.
Jam setengah lima, bus berangkat. Sayangnya gue dapet jackpot. Gue duduk di kursi yang sandarannya nggak bisa tegak. Jadi, kalau gue nyender, itu sandaran ikut turun. Dari yang Cuma miring 10 derajat jadi 180 derajat. Bikin nggak bisa tidur. Terus gue pindah sebelah Edah, bisa tuh tidur. Nggak lama, suruh pindah duduk deket Dina. Posisinya masih belum seratus persen sadar. Tapi saking ngantuknya, tetep aja gue tidur dan  ujug-ujug bangun udah di Ambarawa broh :O

Sebelum berangkat

08.00
Arrived at Undip Kampus Tembalang *eh iya bukan sih?* -_-

Macak cantik, turun bus, foto-foto gitu terus registrasi peserta. Dapet cocard sama PIN *lumayaaaan~*. Masuk pitstop, kemudian cek robot, lihat track, nyoba-nyoba, lihat bagan pertandingan, terus upacara pembukaan.

Bukan HIMANIKA namanya kalau enggak kompak dan seru. Tim robot HIMANIKA yang berjumlah sembilan tim bawa track uji coba sendiri loh. Berhubung pit stopnya lebar, jadi kita bisa menggelar track yang lebarnya juga lebar banget *ini bahasa apabanget sih*. Selain untuk uji coba track, panitia ELINFO juga sekalian promosi loh. Flyernya ditempel di bagian belakang robot yang lagi uji coba, nyediain leaflet yang bisa diambil secara gratis, sampai masang pamflet di badan ketua HIMA. Woooow :O Kita doakan sukses untuk ELINFO yak..


Leaflet ELINFO di robot Tirek

Ini pak ketua HIMA nya

Selama di UNDIP, gue lebih banyak tidur. Soalnya udah kayak disediain gitu. Nggak keitung deh berapa kali gue tidur disana. Dan mungkin pit stop HIMANIKA lebih terlihat seperti tempat pengungsian :3


Pit stop dan track uji coba punya HIMANIKA

Emm, pokoknya, inti pertandingannya, UNY belum bisa masuk 3 besar dan hanya bisa bertengger di peringkat 4. TIREK 23, timnya Edah, gue sama Wulan Cuma berhasil masuk 16 besar setelah gagal menyelesaikan finish. Kalau boleh protes sih, pengen protes soal Tracknya, tapi yaudahlah yaaa~ *macak bijak*


Gue, Edah, Wulan


TIREK 23

Beberapa raut wajah terlihat kecewa. Soalnya ada yang udah diancer-ancerin bakal menang, eh ternyata malah nggak sampai di final. Acara selesai jam setengah delapan kalau nggak salah. Meskipun kalah, nggak mengurangi kenikmatan untuk foto-foto. Habis itu makan bersama, berdoa dan pulang kembali ke Jogja. Tapi sayangnya, di perjalanan macet banget dan alhasil sampai di Jogja lagi pas udah tengah malem.

24.00
Menginjakkan kaki di PKM yang masih belum beranjak keramaiannya karena temen-temen dari HIMA Elekktro lagi persiapan buat agenda mereka yang cukup gede. Gue naik ke sekre, ambil helm, kemudian dijemput dan pulang ke rumah.

Yak, itu sepenggal cerita selama gue di Semarang. Dulu gue menjadikan Semarang sebagai impian gue. Tapi, sekarang bahkan gue udah dua kali sampai di Semarang. Seneng? Iyalah. 




Ada satu foto lagi di Instagramnya Annis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: