9 September 2013

Shibernika 2013 : Semalam di Girikerto


First of all, Alhamdulillahirabbil'alamiin, segala puji untuk Allah, Tuhan semesta alam yang sudah sangat baik memberikan kesempatan untuk berlangsungnya rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru Jurusan PT Elektronika FT UNY yang dibingkai dalam acara malam keakraban yang diberi nama SHIBERNIKA (Sehari Bersama HIMANIKA) 2013 ini. Selamat buat semua komponen yang turut ambil bagian dalam acara ini, baik peserta, panitia maupun kakak angkatan. Acaranya berlangsung sukses :)

Kepada peserta, selamat atas bergabungnya teman-teman sebagai keluarga besar Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika. Silakan lakukan kontribusi nyata, ukir cerita kalian dengan tinta emas perjuangan yang bisa membawa kalian lebih baik lagi. Pokoknya selamat datang, selamat menempuh hari-hari kalian menjadi bagian dari kami. Semoga meskipun melelahkan, tapi shibernika bisa selalu terkenang yak. Jangan kayak saya dulu, dua tahun yang lalu. Pas shibernika saya malah pas sakitnya kambuh, alhasil malah menghabiskan waktu di tenda P3K dan itu menyedihkan. Jadinya saya nggak punya cerita sebanyak mereka yang ikut semua agenda shibernika secara full.

Kepada panitia, selamat atas berlangsungnya acara yang telah dipersiapkan selama beberapa bulan kebelakang. Semoga ini seperti apa yang teman-teman mau. Ambil semua pengalaman dan pembelajaran yang dicapai selama shibernika berlangsung. Semoga semua capeknya terbayar lunas, semoga pengorbanan baik moril maupun materilnya juga bisa terbayar dengan pengalaman yang tak ternilai. Seneng kan rasanya lihat temen-temen peserta tersenyum puas? Setahun yang lalu saya juga jadi panitia, dan semua ceritanya masih kebayang di kepala. Lega nya acara selesai juga masih kebayang di kepala. Eits, tapi jangan berleha-leha dulu. Masih ada tanggungan yang mesti diselesaikan. Ada evaluasi dan LPJ yang menunggu.

Kepada kakak angkatan... Buat temen-temen PH dulu ini, selamat karena salah satu program kerja yang disusun sudah bisa dilaksanakan dengan baik. Pokoknya tep, PH hore banget :) Buat kakak-kakak DPO dan kakak angkatan, terima kasih sudah mau meluangkan waktu untuk datang. Mohon maaf kalau selama acara, banyak hal yang kurang berkenan di hati kakak-kakak sekalian. Kedepannya, kami masih butuh bimbingan dari kakak-kakak sekalian. Terima kasih untuk ilmu dan pengalaman yang sudah bersedia dibagikan kepada kami.

***

Naaaah, saya sebenernya dapet undangan ke acara shibernika sebagai pengurus HIMANIKA 2013. Saya nggak sendirian, ada Udin, Rochmad, Akhi, Okta dan Guruh yang juga ikut datang. Saya datang agak sore, sebelum acara Demo Study Club berlangsung. Yap, saya datang juga karena ada undangan untuk Demo Study Club dari Departemen Minbak (Minat dan Bakat). Saya bersama Udin di daulat untuk jadi pemandu pas pertanyaan yang akan diajukan ke temen-temen peserta. Overall, Demo SC nya belum terlalu ngena. Mungkin karena pendukungnya juga belum bisa maksimal.



Kemudian, beranjak malam. Ada agenda pengenalan HIMANIKA, dan saya lihat video nya juga dari atas bukit. Eh beneran loh bukit gitu, soalnya di Bumi Perkemahan Lembah Merapi ini bentuknya berbukit-bukit kecil gitu. Karena pada shibernika setahun yang lalu, saya di beri amanah PJ Video, saya jadi bener-bener memperhatikan video yang dibuat sama PDD tahun ini. Dan ternyata, Alhamdulillah banyak kemajuan. Dari segi alur cerita sih lumayan dapet. Cumaaaaaa, semoga kedepannya nggak ada yang namanya mepet-mepet ngerjain videonya. Untung aja, ngerender 2GB video bisa 10 menit doang, coba kalo lebih lama, kan bisa berabe. Hehe.

*semoga link videonya bisa segera ada :3

Semakin malam, di Girikerto semakin dingin. Jam 8 malam, saya masih pakai satu lapis jaket ditambah dua lapis baju. Kemudian ada saresehan kakak angkatan di Pendopo, itu sekitar jam 10. Udaranya sudah bertambah dingin, saya jadi bolak-balik ke kamar mandi terus. Setelah nonton acara inaugurasi, mungkin suhunya udah kurang dari 17 derajat celcius. Saya pakai jaket double plus kaus kaki dan sarung tangan. 

Langit malam di Girikerto Subhanallah banget indahnya. Bintangnya kayak dijembrengin gitu di langit. Ada yang besar, ada yang kecil. Pokoknya betah banget mandangin langit disana, sayangnya udara yang dingin itu bikin pengen selimutan terus. Hehe.

Sebelum acara selesai keesokan harinya, ada saresehan antara kakak angkatan dengan peserta. Pada agenda ini, semua komponen makrab saling berbagi. Banyak hal-hal lucu yang terjadi, termasuk ketika ada perang air dan goyang cesar masal dari panitia dan kakak angkatan. Bahkan, saya jadi korban perang air waktu mas Lilik ngelempar plastik berisi air, yang kok bisa-bisa nya ngarah ke saya.




Setelah itu saya pulang bersama Akhi. Pengen bantu sampai selesai, tapi kalau disana pasti malah tidur terus karena anginnya yang semriwing di Pendopo.

***
Terakhir,

Terima kasih ya untuk undangannya. Maaf kalau belum bisa bantu banyak, atau malah bikin rusuh disana. Semoga kedepannya, acara-acara seperti ini mendapat banyak perbaikan di sana-sini. Semoga makna yang didapat dari shibernika 2013 bisa diresapi dan tidak hanya berlaku sehari-dua hari, tapi juga seumur hidup. Senang bisa jadi bagian dari shibernika 2013.

Salam HIMANIKA!
KITA ADA KARENA KONTRIBUSI!

"Tidak ada siapa yang lebih pintar dan siapa yang tidak pintar, yang ada adalah siapa yang lahir duluan dan siapa yang lahir belakangan"

4 komentar:

Komentar dari: