29 November 2013

Movember : Jakarta #1

Yak, menyambung chapter sebelumnya yang berakhir dengan kebosanan di dalam kereta, kali ini ceritanya adalah tentang bagaiman gue dan temen-temen seperjuangan menghabiskan waktu di Ibukota, Jakarta..

10.30
Kereta mulai berjalan menuju Jakarta. Memasuki bagian ujung timur Jakarta, gue tanya sama Guruh, dimana kita bakal turun. Dia masih bingung, kemudian memantau dari aplikasi maps di Hpnya, sampai akhirnya membuat sebuah keputusan,

"Kita turun di Stasiun Jatinegara"

Padahal sebelumnya yang gue tau, kita bakal turun di Stasiun Pasar Senen. Berhubung di awal gue udah bilang kalau gue bakal nurut aja sama Guruh, makanya gue nggak kebanyakan protes. Lagipula, walaupun gue gede di Bogor 18 tahun, gue juga lumayan.. Lumayan buta soal Jakarta. Hehe. Sementara itu, rombongan UNY yang lain udah pada sampai di Jakarta pada pagi buta, dan mereka udah sempet istirahat dan bersih-bersih di Masjid Polda Metro Jaya.

11.00
Hai, Jakarta :)




Alhamdulillah sampai di Stasiun Jatinegara setelah 12 jam berada di kereta. Langsung kerasa aroma crowdednya. Rameee banget. Gue baru pertama kali menginjakkan kaki disini, apalagi bareng sama temen-temen. Setelah istirahat sebentar sambil ke kamar mandi *buat yang mau*, kita masih akan melanjutkan perjalanan menuju tempat acara berlangsung dengan menggunakan Trans Jakarta.

Jam segitu masih di jalan, emang acaranya jam berapa?
Jadi, acaranya itu dimulai jam 13.00 kawan. Jadi pas turun di Stasiun Jatinegara itu, kita masih belum terlambat. 

Masuk ke halte TJ (Trans Jakarta), kemudian beli tiket dan tanya sama petugasnya, kita harus menghadapi kenyataan bahwa kita harus naik TJ tiga kali untuk bisa sampai di Halte Polda Metro Jaya. Dari Jatinegara kita naik yang ke Kampung Melayu. Inget, harus melayu, kalau jalan doang nanti bisa telat *Mlayu peh, apalho nggak jelas -_-*. Disini, TJ masih bersahabat. Lumayan sepi dan dapet tempat duduk. Tapi sayangnya Cuma bentar :|

Turun di Halte Kampung Melayu dan menuju pintu TJ ke Harmoni. Ini yang paling Subhanallah banget. Sumpah, rame sak-pol-e. Rasanya kayak semua orang Jakarta tuh mau ke Harmoni semua. TJ nya selalu penuh sesak dan kita nggak bisa naik, otomatis harus nunggu TJ selanjutnya dan itu lamaaaaaaaa bingit. Bahkan untuk sekedar dapet posisi wenak buat nunggu pun susah. Kita berdiri, bawa tas gede ditengah jempet-jempetan orang banyak. Lima menit, sepuluh menit, sampai hampir 30 menit kita nungguin TJ yang bisa mengangkut kita berenam. Punggung dan bahu gue mulai nggak kuat..

Akhirnya gue disaranin untuk naroh tas dulu sampai TJ nya dateng. Gue sih waktu itu mikirnya takut keinjek-injek, tapi lama-lama gue nggak mau kelihatan sok kuat padahal udah nggak kuat. Tasnya gue turunin dari gendongan dan gue membiarkan bahu dan punggung gue bernafas sesaat.

Daaaaan, yang ditunggu pun datang. Masuknya tetep berjubel. Di dalem TJ juga masih berjubel. Untung gue masih dapet tempat buat pegangan. Posisi gue lumayan enak, kalau dibandingin sama Wahyu yang di depan pintu dan kegencet-gencet tiap pintunya kebuka. Atau Hanan yang udah kecil, masih kegencet pula.

Ditengah perjalanan gue nggak melihat Rifa pegangan.

"Rip, kamu nggak pegangan tuh karena nggak ada pegangannya apa karena nggak sampe?"
"Ini lho aku udah pegangan Guruh"

Whaaaat :3
Oke skip. Nggak mau memperpanjang. Udah kayak SIM sama KTP aja diperpanjang…

Ketika Rifa sudah mendapatkan pegangan

Naik model transportasi umum kayak gini membuat gue ketemu sama banyak orang. Dan yang menjadi perhatian gue beberapa saat adalah mas-mas *atau mbak ya?* yang berdiri di belakang gue. Kayaknya sih cowok, tapi kok stylenya, dandanannya dan gesturenya itu nggak lakik banget. Gue tuh ya, kalau lihat yang kayak gitu tuh jadi pengen ngakak sendiri. Pengen tau juga apa yang ada di pikiran temen-temen soal masnya itu tapi gue nggak mungkin dong ngajakin mereka ngobrol, dan lagi gue nggak bisa membaca pikiran orang lain. Huuuh.

Alhamdulillaaah, akhirnya gue dapet tempat duduk juga. Tapi yang lain enggak. Dan itu semacam nggak enak tapi gue butuh gitu. Yaudah, akhirnya gue mengabadikan mereka ajah :3

Setelah ngelewatin beberapa halte, sampailah di halte Harmoni. Tujuan selanjutnya adalah Halte Polda, dan trayek Tjnya adalah yang menuju Blok M. Pas bagian ini, Alhamdulillah sebagian besar dapet tempat duduk, dan TJ nya nggak terlalu penuh. Gue sama Rifa malah sempet minta difotoin sama Jo. Haha. Seloooo sekaleee~

Ngeblur bodo amat :3

Sesampainya di Halte Polda, gue pikir bakal istirahat dulu kayak kloter sebelumnya. Ternyata enggak broh, kita langsung menuju tempat acaranya di Plaza Bapindo, Mandiri Tower, Kebayoran Baru, Jakarta dengan posisi semaleman tidur di kereta, belom mandi, masih kumel, kucel dan kita mau masuk ke gedung perkantoran yang sudah bisa dipastikan isinya orang necis dan wangi semua. Sekali lagi kepengen nolak, tapi apa daya udah telat juga dan gue mendingan nurut aja sama Guruh. Paling enggak, gue kudu tetep macak ala orang yang udah mandi *walaupun gak bisa* :3

Sebelum masuk gedung, sempet ketemu sama temennya kakak tingkat gue yang juga mau ikut Hackathon. Yang ngobrol dan kenalan tuh Hanan, gue nggak tau kemana. Kayaknya fokus sama jalan deh..

Kemudian masuk. Kemudian naik lift ke lantai 9. Pas buka lift………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: