15 September 2013

Waktu sama Akhi, Farid, Faza.

Semenjak kuliah di UNY, saya kenal sama banyak orang baru yang beda-beda. Mulai dari beda daerah asal, beda bahasa, beda kebiasaan dan beda cara berteman. Kali ini saya mau cerita soal sahabat-sahabat saya yang kayaknya sih belum pernah saya ceritain sebelumnya. Eh, beberapa udah, beberapa belum.

Jadi gini, Tuhan mempertemukan saya sama mereka di Kelas F PTI 2011. Mereka adalah Akhi, Farid sama Faza. Mungkin bakalan panjang nih ceritanya, soalnya ini adalah cerita kami dari semester awal perkuliahan sampai dengan saat ini kami menginjak semester lima. Yang artinya udah nyaris dua setengah tahun kami temenan. 

Faza dari Tegal, tapi nggak ngapak. Dia lebih cantik daripada saya sama Akhi. Anaknya 'nikah oriented' banget. Inget Faza berarti inget Jamil Azzaini, dan buku-bukunya. Pernah dikira pacar saya waktu main kerumah Akhi. Faza ini orang paling selo nyikapin kehidupan. Tsaaaah~

Akhi dari Bantul. Paling kalem dan paling ngemong. Masih inget banget waktu titip absen pas ICT semasa jadi maba dulu. Haha. Akhi ini sering banget nasihatin saya, paling seneng mijetin saya dan paling seneng ngelus-ngelus pipi saya sampe tidur. Saya sama Akhi sering banget punya kesamaan, bahkan sampai kesamaan nasib. Duh. Kami ini golongan darahnya B. Sama-sama proses move on. Eh, mungkin saya iya tapi dia belum.

Farid dari Kulon Progo. Kalo saya inget Farid selalu inget kamera. Entah kenapa. Farid ini membuat saya eceable alias jadi bahan ledek-ledekan. Paling sensi kalo saya bilang saya cantik. Paling seneng kalo udah ngerasa kulitnya lebih putih daripada saya. Tukang tidur dan susah banget kalo dibangunin.  Dan Farid ini selalu bikin kami ngakak dengan gaya ceritanya yang kocak abis.

Saya, Ipeh dari Bogor. Paling cerewet, nggak bisa diem, berisik. Wah pokoknya semua yang jelek-jelek. Sering banget diledekin sama mereka bertiga. Kelebihannya apa ya? Mungkin Cuma kelebihan pigmen melamin sama kelebihan quota suara ajah jadinya meskipun teriak-teriak tetep aja suaranya nggak habis.

Perihal awal perkenalannya gimana, saya udah nyaris lupa.  Yang jelas, kalau Akhi sama Farid itu temen satu kelompok waktu makrab. Waktu itu saya sama Akhi didaulat buat ngelatih performance buat inaugurasi  di acara makrab. Kami udah mulai nyanyi dari situ. Terus kalo Farid, dulu itu dia jarang dateng kalo ada kumpul-kumpul sama temen sekelompok makrab. Kalo Faza, emm, lupak. Sumpah lupa, Za. Mungkin malah kamu yang inget :3

Semester 1.
Maba banget nih. Yang paling diinget adalah, kita berempat selalu duduk depan belakang. Saya sama Akhi. Farid sama Faza. Tempat duduknya baris ke tiga sama baris ke empat  di pojok, sejalur sama meja dosen. Berhubung duduknya tiap hari depan belakang, yang diceritain jadi banyak, dan kita juga jadi deket.

Semester 2.
Saya sama Akhi mulai move on. Kami nggak duduk depan belakang lagi. Kenapa? Saya sama Akhi pindah tempat duduk ke depan karena kami mau memperbaiki nilai dari semester satu. Nah, Faza sama Farid tetep duduk di belakang. 

Semester 3.
Semester ini kita kepisah. Udah jaraaaaaang banget bareng. Sekalipun di kelas. Saya sibuk sama pacar saya, sama HIMA juga. Farid sibuk di Ekspresi. Akhi sibuk di Rekayasa Teknologi. Dan Faza sibuk ngilang entah kemana. Bener-bener jarang, bahkan bisa dibilang nggak pernah komunikasi kecuali di kelas. Tapi kalo saya sama Akhi masih deket soalnya kita juga satu kelas praktik.

Semester 4.
Nah, ini.. Semseter ini adalah semester penyadaran. Gara-gara semester tiga kami semua menjauh karena urusan masing-masing, ditambah lebih banyak kuliah praktik daripada teori, Faza sama Farid jadi lebih deket sama temen-temen sekelas praktiknya.  Terus saya putus sama pacar saya, akhi juga putus sama pacarnya, Faza udah balik dan bisa dijangkau lagi, Farid tetep sibuk tapi tetep bisa ngeluangin waktunya.Mulai semester ini saya sama mereka mulai mendekat lagi. Semester ini kita sempet nonton film bareng loooooh…. Nonton film EPIC. Berempat :))))

Liburan semester ini juga kami PI. Faza sama Farid di Jakarta, saya di Disdik Kota Yogyakarta, dan Akhi di KPDT Bantul. Dua bulan nggak bareng. Dua bulan bareng yang lain dulu. Oiya, pas semester ini juga saya ndaki Merbabu dan ketemu Farid di puncak Kentheng Songo :)

Semester 5.
Rasanya kayak ngulang semester satu. Saya, Farid sama Faza satu konsentrasi, Multimedia. Sedangkan Akhi di Manajemen Sistem Informasi. Ketika  semuanya lagi sama-sama sendiri gini, rasanya malah bisa senasib sepenanggungan. Janjian kemana-mana. Waktu itu Akhi sama Faza jogging berdua sebelum PI, terus saya sama Farid sempet ke pantai juga bareng dua temen yang lain.  Dan seperti tadi pagi, kita janjian jogging di GSP. Lari berempat, terus dilanjut sarapan dan ngetawain banyak hal sampe tulang pipi saya sakit lagi.

Tuhan, boleh berharap nggak? Cuma pengen persahabatan ini bisa kami jaga terus. Seburuk apapun nanti keadaannya, sesusah apapun kondisinya, serumit apapun permasalahannya, jangan biarkan kami terpecah. Saya punya banyak sahabat, tapi menjadi bagian dari persahabatan ini adalah sebuah anugerah terindah buat saya. Tuhan, kalau suatu hari nanti masing-masing dari kami punya pasangan, jangan biarkan kami melupakan bagian kehidupan kami yang ini. Tetap satukan kami. Semoga Engkau berkenan memberikan kami waktu luang untuk sekedar duduk sambil bicara ngalor ngidul menertawakan lagi apa yang bisa ditertawakan.

Aamiin…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: