17 September 2013

Lanjut Kemana?

Bakalan singkat nih,

Waktu habis jogging hari sabtu kemarin. Di tempat makan bubur, saya dapet pertanyaan dari temen-temen,

"Nanti kalau udah selesai kuliah mau ngelanjutin kemana, Peh?"

Sebenernya itu pertanyaan bikin mikir. Bener juga yak, habis kuliah bakal kemana. Ya meskipun bisa dibilang masih dua tahun lagi, tapi pertanyaan seperti itu memang sudah harus muncul di kepala *sekaligus sama jawabannya*. Ya, paling enggak supaya kita punya pandangan ke depan untuk kemudian mempersiapkan apa yang harus dilakukan supaya sampai kesana. Sebenernya saya bukan tipe orang yang unplan gitu, yaa walaupun kejutan-kejutan Tuhan itu luar biasa indahnya, tapi paling enggak kita punya rencana sendiri dan selanjutnya mohon dengan sungguh-sungguh sama Tuhan supaya ikut meng-acc rencana kita.

Lantas saya jawab aja "Mau S2 di Australia". Nah kan... Sebenernya celetukan celetukan soal S2 di Australia itu sering banget saya lontarkan. Entah ke temen-temen, entah ke orang tua saya. Dan waktu ibu saya tau saya pengen kuliah S2 di Australia, ibu saya malah ketawa dan bilang, "Duite sopo nduk?" Hihi. Duh buk :3 Ayah juga sama aja, tapi beliau berdua sih no problem kalau saya mau kuliah lagi disana asalkan harus dapat beasiswa. Temen-temen saya nanya, di Australia nanti mau kuliah apa. Nah, ini saya juga masih bingung sebenernya. Terus mereka malah nyaranin kalau mau concern di Multimedia, ke Singapura ajah. Hemm, mungkin nanti bisa dipikirkan.

Selanjutnya kerja dimana. Apakah akan mengabdikan diri di Jogja ataukah kembali ke Bogor? Kalau ibu sih pengennya saya balik lagi ke Bogor, dan jadi guru di sekolah saya dulu. Tapi kemudian meninggalkan Jogja untuk waktu yang lama. Ah, rasanya berat juga. Dan kok tiba-tiba jadi sedih mau ninggalin Jogja.. Aaaaak, sudah sudah...

Saya belum punya keputusan fix soal akan kemana saya setelag lulus kuliah. Biarkan saya merencanakan dan memohon ridho ibu ayah dan juga ridho Tuhan buat memuluskan rencana saya. Semoga Tuhan juga nggak berhenti ngasih saya kejutan, dan menggiring saya ke jalan yang lurus. Yang jelas, pertanyaan ini tetep harus dipikirkan jawabannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: