15 Juni 2013

Risalah Cinta

Pokoknya saya terima kasih sama Surip yang udah bawa buku kayak gini ke Temu Jurusan, yang alhasil malah membagi fokus saya, kepada pihak birokrasi dan kepada buku ini. Agak kaget juga Surip baca buku yang kayak gini, hehe, mungkin Surip ingin belajar menjadi pencinta yang baik. Jadi harus baca risalah-risalahnya dulu supaya nggak terjebak cinta semu. Hehe.

Ada banyak sekali bab mengenai cinta yang di bahas disini. Mulai dari berkenalan dengan cinta itu sendiri, hakikat cinta, tanda-tanda cinta, jatuh cinta, isyarat cinta, perantara cinta, memamerkan cinta, pertengkaran, kritik dalam cinta, orang ketiga, pemutusan hubungan, perpisahan, pengkhianatan sampai keutamaan memelihara kesucian.

Saya belum tamat membaca buku ini, tapi setelah semua yang saya baca, saya mencoba memahami bahwa jangan sempit membaca cinta. Saya pun masih dalam tahap belajar untuk lebih baik lagi. Semoga dengan pemahaman baru saya, kebaikan-kebaikan cinta bisa datang tanpe perlu saya kejar.

Silakan dibaca bukunya :) 

2 komentar:

  1. peh iki cinta ne universal apa intine cinta pada Tuhan yang dimanifestasikan ke sesama?

    BalasHapus
  2. kayaknya lebih ke yang kedua mas...

    BalasHapus

Komentar dari: