27 Juni 2013

duaenam ketigabelas #sisiPertama

Alhamdulillaaah, puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmat yang tiada terkira buat kita semua. Alhamdulillaaaah, pada hari ini, sebuah program kerja yang dipersiapkan selama kurang lebih dua minggu akhirnya bisa dilangsungkan dengan cukup baik.

Kalau tadi ada yang ke PKM FT UNY, mungkin bingung, ada apa sih rame-rame gitu, banyak orang pakek baju warna magenta gitu, seliweran, terus ada musik-musik gitu... Yap, di depan halaman PKM FT UNY tadi berlangsung acara Pentas Seni HIMANIKA. Sebuah program kerja dari departemen minat dan bakat yang mengakomodir minat dan bakat mahasiswa jurusan PT Elektronika dalam bidang seni. FYI aja sih, Pensi ini merupakan program kerja baru di HIMANIKA, dan tahun ini adalah tahun perdana acara pensi dilaksanakan. Ibaratnya kayak bayi yang baru lahir dan belum tau apa-apa soal 'keindahan' dunia.

Alhamdulillah lagi, saya diberi amanah sebagai SC atau Steering Committee yang memiliki fungsi pendampingan buat temen-temen panitia pensi. Proses selama kepanitian saya nilai secara umum sudah cukup baik, hanya saja menurut saya kepanitiaan ini belum bisa 'klik' karena masih ada yang mementingkan sie nya sendiri. Belum dapet solidnya lah istilahnya. Hehe. Dan selama proses itulah persiapan dilakukan. Dikejar waktu dua minggu untuk mempersiapkan sebuah acara pentas seni yang hore dan bisa menghibur, semua panitia kerja keras memberikan yang terbaik. Mulai dari konsepan acara, stage, dekorasi, keamanan, dan semuanya dipersiapkan selama dua minggu. Tapi cukup seneng sama beberapa temen yang tanggap, ngerti, dan mau diajak kerja sama untuk menyukseskan acara pensi ini.

Rangkaian acara Pentas Seni HIMANIKA hari ini terdiri dari :

  1. Pentas Seni : Penampilan performance dari setiap kelas di jurusan PT. Elektronika angkatan 2011 dan 2012. Masing-masing kelas diharuskan mengirimkan satu penampilan. Nah, disini, kendalanya ada banyak, diantaranya yang temennya udah mudik lah, yang bingung mau nampilin apa lah, pokoknya gitu. Tapi tadi sih sepenglihatan saya, dari 10 kelas yang diharuskan mengirimkan penampilan, yang benar-benar ikut ada 9 kelas. 
  2. Kompetisi PES : PES (Pro Evolution Soccer) adalah kompetisi PES se-UNY. Alhamdulillah juga publikasinya lancar sehingga targetan peserta dari luar fakultas juga cukup banyak. Ada yang dari FMIPA, FIS, FIK, dan FIP. Pemenang Kompetisi PES nya adalah Ambar Sambudi dari FIP.
  3. Nonton Bareng : Nonton film King of Speech pake screen di depan halaman PKM FT UNY.

Performance yang ditampilkan temen-temen jurusan PT Elektronika kebanyakan dan hampir semuanya akustikan. Saya Alhamdulillah kebagian jadi Guest Star dengan nyanyi 4 lagu. Ikan Lautnya Gigi ft. Musisi jalanan, Kita nya Sheila on 7, Eaa nya Coboy junior, sama Heavy Rotation nya JKT48 hanya dengan latihan 5 jam :| Duh pokoknya heboh banget tadi pas nyanyi Heavy Rotation sama Eaa.

Performance kelas F 2011 diwakili sama Guruh yang Stand Up Comedy. Kali ini performancenya better than waktu Open House 2012 dulu yang cuma publikasi kalo dia udah mandi dan udah ganteng. Yang sekarang, dia gabungin beberapa materi, bahkan sampe ada tentang merapatkan shaf dalam sholat. Ya, moga-moga kalo Guruh emang serius di SUC, semoga dia bisa sukses :) Oiya, satu lagi, kelas F juga menayangkan video dokumentasi lhooooo~~~


Aaaaak, I'm gonna miss you all :*

Di akhir acara pensi, saya, akhi sama wulan kebagian jatah nyanyi lagi. Kali ini request khususnya Riyan selaku ketua panitia. Kami diminta nyanyi lagu 'Ayah' nya Seventeen sama  'Bunda' nya Melly Goeslaw. Di awal lagu, sempet berbagi cerita sama penonton. Ya lagu yang bakal dinyanyiin ini punya pesan supaya sesibuk apapun kita, entah itu di perkuliahan, atau di organisasi, kita juga mesti ingat dengan kedua orang tua kita.

Hem, mungkin bener, sesuatu yang berasal dari hati, akan sampai di hati juga. Entah kenapa pas nyanyi Bunda itu bisa los dan menghayati banget. Selesai nyanyi lagu itu, turun panggung, dan saya tiba-tiba ngerasa nggak punya semangat lagi disini, saya rindu sebuah tempat bernama 'rumah', yang berisi orang-orang yang paling saya cintai. Ibu... Ayah... Saya akhirnya telfon ibu, cuma buat bilang, "Bu, aku kangen..." Tapi mau gimana lagi, keadaan belum memberikan celah untuk saya kembali sejenak ke Bogor. Jujur, saya homesick berat akhir-akhir ini... Akhirnya cuma bisa nemplok dibalik punggung Akhi, berusaha mengais-ngais semangat sambil berlinangan air mata. Mana imron jelek banget ngeledekin mulu, pake di fotoin segala.. Duh :|

Akhirnya diseret sama Akhi suruh sholat Maghrib... Disini, *nunjuk dada* masih kerasa sesek. Tapi yaudah, saya cuma bisa menitipkan semuanya ke Allah, Ia yang memiliki segalanya. Semoga Allah selalu memberikan penjagaan terbaik buat mereka...

Habis maghrib, perutku mulai bunyi. Akhirnya pengen keluar kan beli makanan kecil sekalian buat snack nobar. Saya ditemenin ke ATM, terus ke Kopma, terus cari snack sampe jam 7 malem. Akhirnyaa bisa makan eksrim setelah kemaren pengen banget makan eskrim tapi nggak dibolehin karena mau nyanyi. Katanya nanti suaranya serek :3

Pas nonton bareng, saya agak nggak fokus sama filmnya. Pertama, karena habis nangis tadi saya jadi ngantuk. Kedua, filmnya agak krik krik. 

Selesai nobar, jam 20.30 makan malem di tamkul sama Annis, Adit, Imron, Wulan. Nggak lama sih soalnya imron sama adit ada agenda lain, udah malem juga. Habis itu saya juga pulang.

Yak, selesai ceritanya. Haha :D

Pokoknya terima kasih banyak buat yang udah meluangkan waktunya buat dateng ke Pensi HIMANIKA. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah, aamiin... Terutama buat Reta yang udah niat banget nyeloin waktunya buat nonton saya sama Akhi perform *peluk retaaaaa*. Saya mewakili semuanya juga minta maaf kalau banyak salah, baik salah sikap atau ucapan, baik yang sengaja maupun tidak.

Setelah ini, apakah masih akan sering berkutat di PKM? Entah ya, yang jelas mungkin yang terdekat adalah persiapan buat Praktik Industri. Dua bulan ujian mental buat saya, semoga saya selalu dikasih kuat sama Allah... :)

Terakhir, buat seorang teman, makasih ya udah mau baik sama saya. Makasih udah ngasih kesempatan buat menerima kebaikan-kebaikanmu. Semoga masih ada esok, esok dan esoknya lagi untuk kita saling berbagi kebaikan....

Selamat tanggal duapuluhenam ketiga belas :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: