12 Juni 2013

CGI Oh CGI

Tep saya kecolongan di ujian Sistem Keamanan hari ini T.T

Semalemnya itu udah niat mau belajar kan yaaa, sekitar jam 10an gitu, eh pas saya mau nyalain lampu kamar, tau-taunya listriknya turun. Gelap total di sekitar saya. Mana orang rumah udah pada tidur semua. Akhirnya saya ke kamar mas saya, niatnya mau bangunin buat naikin listriknya lagi supaya saya bisa nyalain laptop dan belajar materi SK, tapi udah berkali-kali dibangunin tetep nggak bangun tu orang. Padahal mukanya udah saya senterin ._.

Mau bangunin simbah, mana tega? T.T Aku sebagai cucu yang udah terlalu banyak nyusahin simbah belajar buat tau diri dengan tidak mengganggu istirahatnya simbah. Udah aja saya balik ke kamar lagi, duduk diatas kasur. Galau. Mau gimana ini selanjutnya? Maunya sih belajar, tapi apa daya listriknya nggak ada....... Mana ujian SK nya jam pertama (7.30), otomatis waktu belajar pas pagi-pagi itu jadi dikit banget.

Akhirnya karena udah nggak ada yang bisa dilakuin, saya memutuskan untuk tidur aja. Tapi kondisinya gelap banget, nggak ada cahaya sama sekali, malah bikin saya nggak bisa tidur nyenyak. Jadilah saya tidur pake senter dari HP semaleman.

Jam setengah 3 pagi, saya bangun. Antisipasi kalo simbah juga bangun dan ngira ini mati listrik, padahal cuma turun aja gitu listriknya. Ternyata saya yang pertama bangun dirumah. Terus saya ke kamar mas saya lagi, kali ini agak sedikit tega, pokoknya tuh listrik mesti naik supaya saya bisa belajar. Skip skip skip, mas saya bangun dan naikin listrik, saya bisa nyalain laptop dan belajar SK jam 3 pagi.

Baca..baca...baca........... Tek, udah tuh semua PPT dibuka. Eh, ketiduran T.T
Bangun tuh udah jam 5 lewat dan cuma sempet sedikit banget baca-baca materi yang buat tugas sama ibuknya. Habis itu jam 6 pagi saya mandi. Em, perasaan sih mandinya udah disetting pake mode yang express, tetep aja setengah jam .__________. Keluar-keluar udah jam setengah 7, terus siap-siap. Mana tuh tumben banget hari ini pake kerudungnya kok agak susah gitu. Akhirnya jam 7 lewat dikit, saya baru berangkat. Sebenernya berharap bisa belajar lagi di kampus, tapi kemungkinannya kecil.

Bener aja, sampe kampus tet jam setengah 8. Udah gitu ruang ujiannya di lantai 3, jadilah saya lari-lari dan mungkin pas lari-lari itu ada sebagian hafalan saya yang tercecer. Begitu sampe di depan kelas dan ngelongok siapa pengawasnya, jejeeeeeeeng, udah ah no komen, saya langsung masuk, duduk paling depan dan nulis identitas di lembar jawaban. Itu sempet ada beberapa menit yang saya pake buat menenangkan diri gara-gara habis lari dari lantai 1 ke lantai 3.

Bismillaaah, pasrah udah. Saya belum sempet sms ibu saya buat minta doa karena dua hal, pertama udah kesiangan, kedua saya nggak punya pulsa T.T Jadi ada yang kurang gitu kalo belum sms ibu pas mau ujian.

Soalnya sih cuma 5, tapi.... begitu lihat soal nomor 5, rasanya kayak pengen pingsan *lebay*. Kenapaaa?

Tiba-tiba kenapa itu pertanyaan soal CGI bisa muncul disitu. Bukan apa-apa, tiba-tiba hafalan saya yang CGI itu blank. Hilang semuanya. Duh, saya kudu piye tuips ? :| Jadilah 75 menit itu, yang 20-25 menitnya saya habiskan buat cari cari file CGI di otak saya, tapi tetep nggak ketemu. Akhirnya, saya ngisi jawabannya seadanya. Dan itu, nyesel banget.

Semoga aja jawaban CGI itu nggak bikin nilai ujian SK saya anjlok yaaa, aamiiin.....

Aaaaak, nggak mau lagi kecolongan kayak tadi. Pokoknya, tep, SPK buat hari jum'at harus serius. Padahal SK ini gampang lhoo :'(

1 komentar:

Komentar dari: