31 Desember 2012

2012


Menilik 12 bulan kebelakang, ada banyak hal yang sudah terlewatkan. Entah itu yang diiringi senyum, tawa, semburat malu, bahagia, kecewa, marah, sampai sedih tak terhingga. 12 bulan yang sampai kapanpun tidak akan pernah terulang lagi. Tapi menyisakan banyak cerita yang bisa dikenang sampai kapanpun.


Saya punya adek baru, namanya Radit. Ya sebenernya lahirnya udah semenjak November 2011, tapi Alhamdulillah pas Aqiqahannya bulan Januari, saya bisa pulang kerumah ditengah liburan semester ganjil kampus saya. 

Lalu sebuah ajakan dari teman saya yang ternyata bisa membawa saya kepada hal-hal hebat setelahnya. Ya, mengisi acara (ceritanya nyanyi) di openhouse Ormawa FT, dihadapan orang banyak setelah terakhir nyanyi itu udah lamaaaaa banget. Dan setelah itu, saya bergabung dengan Fruity Soup yang memberikan saya banyak pengalaman dari panggung ke panggung di tahun 2012 ini. Membuat saya bisa menghabiskan waktu untuk latihan nyanyi dan mengembangkan diri saya sekaligus membuktikan bahwa omongan-omongan semasa kecil dari ibu saya, bisa saya wujudkan.

Di 2012 kemarin juga tahunnya saya berkecimpung di organisasi kampus. Ya, meskipun tidak terlibat langsung sebagai pengurus, saya masih punya kesempatan untuk berperan dalam beberapa kegiatan himpunan mahasiswa jurusan. Berawal dari coba-coba, mengambil formulir di sekretariat hima jurusan, saya isi dan saya kembalikan, kemudian saya hadir di temu perdana akhirnya saya diberi amanah menjadi seorang sekretaris di sebuah event Lomba Robot tingkat SMA sederajat. Itulah awal pertama saya berkenalan dengan banyak teman diluar teman sekelas saya. Teman-teman yang lebih dahulu berkecimpung di dunia organisasi, yang tentu saja pengalamannya lebih banyak daripada saya. Tapi saya terus belajar dan mengusahakan yang terbaik, dan pada akhirnya setelah 2 bulan masa kepanitiaan, sebuah LPJ yang lumayan tebal bisa dihasilkan dari kepanitiaan tersebut. Dan saya pikir setelah itu saya akan istirahat, ternyata tidak. Saya melanjutkan ke program kerja selanjutnya yaitu ospek jurusan. Sebuah kepanitiaan yang menghabiskan banyak emosi, dan bisa saya sebut sebagai seleksi alam. Dimana jumlah panitia yang mampu bertahan dari awal temu perdana sampai akhir evaluasi lumayan jauh berbeda. Kepanitiaan selama 4 bulan yang dipersiapkan untuk menyambut teman-teman mahasiswa baru jurusan saya. Pokoknya ini yang ceritanya paling banyak, mulai dari bosennya rapat, bosennya revisi job, bosennya pressure dari sana sini, serunya survei, sampai dag-dig-dug nya hari H. Banyak tawanya, tapi tangisnya juga banyak.. Hehe. Yang jelas di kepanitiaan ospek jurusan ini saya juga kenal sama keluarga baru yang selama 4 bulan cuma terpusat disitu. PDD. Pokoknya berkesan banget. Saya ketemu sama orang-orang hebat yang nggak pernah ngeluh, yang nggak pernah banyak protes dan selalu bisa membuat suasana nggak enak jadi selalu bisa diketawain.

Terus perjuangan di ujian semester genap (semester 2), dimana saya mau membuktikan sama ibu-bapak saya kalau nilai saya nggak akan turun ditengah kesibukan saya selain kuliah. Alhamdulillah setelah banyak perjuangan termasuk banyak ngejar ketinggalan materi selama ikut kepanitiaan, IP saya nggak turun dan nggak stuck juga. Meskipun nggak banyak, Alhamdulillah nilai saya naik :)))

Tahun 2012 juga pertama kalinya saya sholat Idul Fitri nggak bareng ibu-bapak saya. Dan itu rasanyaaaaaa, emmmm...... T.T Sedih aja lihat di lapangan, anak-anak sama orang tuanya gitu, digandeng. Aaaak, pokoknya sedih... Kenapa nggak ada ibu-bapak saya, ya soalnya mereka baru berangkat dari Bogor setelah Sholat Ied. Jadi, sampe ke Jogjanya pas udah malem. Tapi tep, rasanya beda.. Hehe

***

Terus yaaa, akhir 2012 juga banyak film bagus. Terakhir ada 5 cm, sama Habibie-Ainun yang belum sempet saya tonton hehe :D

2012 adalah tahun terakhir umur saya kepalanya 1. Waaaa, nggak kerasa udah tua aja. Hehe. Permasalahannya semakin banyak, keinginannya semakin banyak, dan kadang masih kangen masa-masa waktu masih kecil. Ini saya lagi homesick banget dikarenakan kangen berat sama pelukan ibuk. Hehe. Moga-moga habis semesteran Januari nanti, semua planning saya diberi kelancaran sama Allah.. Aamiin...

Dan sekarang, hari terakhir di tahun 2012. Cerita saya memang nggak begitu spektakuler dibandingkan cerita orang-orang. Tapi inilah kisah saya, yang nantinya akan saya kenang, saya ambil pelajarannya, dan saya ceritakan kepada anak-anak saya.. Semoga di 2013, saya bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Yaaa, seiring dengan bertambahnya usia saya.. Aaamiin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: