30 September 2012

Totally Awesome Sunday

Kalo ditanya apa yang saya rasain hari ini... Emm, 100% berkesan. Soalnya hari ini penuh dengan pengalaman baru dan agenda kegiatan yang bukan cuma seru aja, tapi juga seru banget. Pokoknya totally awesome :3 Ciaah. 

Jadi awal mulanya adalah gini, 2 minggu yang lalu sempet di chat sama seorang temen yang menawarkan sebuah posisi yang cukup menarik buat saya. Yaitu, tawaran untuk jadi MC di acara HIMANIKA Sehat 2. Apa itu? Itu adalah sebuah acara dari program kerja hima jurusan PT. Elektronika yang isinya tuh bisa dibilang sebagai sarana refreshing lah pokoknya. Nah, berhubung saya dulu sempet punya keinginan untuk suatu hari jadi MC di sebuah acara, jadi tawaran itu saya 'iya' kan. Dan ketika saat itu saya diminta mencari partner untuk menjadi MC, tanpa ragu saat itu saya memilih salah satu rekan saya yang non pengurus. Namanya Ryan. Saya ketemu dia waktu kami sama-sama berjuang di kepanitiaan PMB dan kami ada didalam 1 sie yang sama, yaitu sie PDD. Kenapa memilih Ryan. Saat itu yang saya pikirkan adalah, kami sudah beberapa bulan kebelakang bekerja sama untuk beberapa gawean, jadi saya merasa kami sudah 'nge-feel' kalo disuruh kerja bareng lagi.


Berhubung terakhir kali jadi MC adalah pas acara 17an di rumah beberaoa tahun yang lalu, jadi rasanya buat persiapan ngMC kali ini bikin saya cukup deg-degan. Selama 2 minggu sejak yang punya acara menembusi saya, saya masih santai-santai aja. Tapi begitu H-3, baru saya kalang kabut untuk bikin materi apa saja yang bakal saya dan Ryan sampaikan. Akhirnya, karena kami juga nggak mau mengecewakan temen-temen yang udah meminta kami untuk jadi MC, kami latihan. Pertama latihan, masih nggak serius sama sekali. Padahal itu H-2. Akhirnya, latihan hari itu dibubarkan karena kita berdua masih nggak tau mau ngomong apa. Tapi saya janji sama temen saya itu bakal mempersiapkan materi, dan saya sama Ryan bakal latihan besoknya.

Besok paginya, sebelum saya janjian sama Ryan untuk latihan, saya menunaikan janji saya dulu untuk bikin materi  yang akan saya dan Ryan sampaikan saat ngMC nanti. Sebenernya nggak perlu sampe segininya, tapi berhubung kami berdua bukan MC profesional dan bener-bener masih dalam tahap belajar, nggak ada salahnya kan? Hehe :D Sebenernya sempet cerita juga sama masnya soal kegugupan saya buat menghadapi hari Minggu, 30 September ini. Tapi masnya selalu nyemangatin saya dan meyakinkan saya kalo saya tuh bisa :3 Emang paling paling deh tu orang :D

Jam 9 saya ketemu Ryan di PKM dengan berbekal teks untuk ngMC besok. Dan ketika kami berdua ngelihat teksnya, kami diskusi dan sedikit menyamakan persepsi supaya besok nggak ada mis-komunikasi. Hehe. Setelah revisi beberapa hal, akhirnya materinya fix. Ciah. Kemudian saya pamit karena ada keperluan lain, dan teks MC nya saya serahkan sama Ryan.

Nah, ketika pelaksanaanya kami diminta panitia untuk datang jam 6 karena di rundown yang kami terima kemaren, acara dimulai jam 6.15. Tapi.......... Pas saya datang jam 5.50, baru ada satu orang panitia :O Weowe sekali hehe. Tapi keuntungannya adalah, saya sama Ryan bisa latihan dulu dari awal sampe akhir dan pada akhirnya siap untuk ngMC :D

Jam 7 kurang beberapa menit, acara dimulai. Jejeeeeng, inilah saatnya. Saatnya sama sama Ryan yang akan mengendalikan acaranya akan berlangsung meriah, seru, dan lucu ataukah akan krik-krik. Pas pembukaan, Alhamdulillah masih terhandle dengan baik. Pesertanya komunikatif. Seru. Soalnya acara ini kan nggak formal ya, jadi celotehan apapun bisa kami keluarkan disini. Tapi, tetep lah nggak boleh sampe ada yang menyinggung perasaan siapapun :D

Ryan dan Saya

Setelah pembukaan, ada acara pemanasan yang dipimpin oleh Mbak Zum. Saya kira pemanasannya tuh cuma stretching biasa aja, ternyata ini lebih mirip senam irama. Asli, 10 menit tadi itu bener-bener bikin saya engap :O Wahaha, ketahuan kalo saya jarang olahraga *usep-usep perut*. Nah, ini. Pas yang lain udah pada pemanasan, lah si masnya baru dateng. Cekcek.... Aku yang tadinya semangat banget, terus memelankan gerakan senamku yang acak-acakan. Tengsin banget :3 Hehe.

Acara selanjutnya terus perjalanan ke rektorat buat istirahat, sarapan dan games. Yang istirahat sama makan di skip aja deh yaa. Langsung ke gamesnya aja wkwk :D

Pas pembagian kelompok itu cukup seru loh. Haha. Pokoknya gimana caranya, aku sm masnya kudu sekelompok wkwk :D Curang banget, Tapi ya gitulah. Setelah diacak-acak, aku akhirnya sekelompok sama masnya, Annis sama Ryan. Dan ketika kami diminta buat memberikan nama kelompok menggunakan nama buah, kami memilih namaaa.. SALAK. Nggak ada filosofinya sih, pokoknya salak aja.

Kelompok Salak

Games pertama, yaitu games.. Ah nggak ada namanya. Yang jelas, dari 4 orang anggota kelompok, 3 diantaranya ditutup matanya menggunakan slayer kemudian membentuk lingkaran dan yang tidak ditutup matanya berada di tengah-tengah lingkarang tersebut. Nanti, kami diharuskan untuk mengumpulkan bintang-bintang yang sudah disebar di area games dengan komando dari teman yang matanya tidak ditutup tadi. Syaratnyam tidak boleh nabrak poho, tidak boleh terjatuh dan teman yang tidak ditutup matanya tidak boleh memegang tangan anggotanya saat mengambil bintang. Saingan kelompok kami saat itu adalah, kelompok Ceplukan yang anggotanya Mas Sanjaya, Tri, Dian dan Fariz. Sayangnya, di games ini, kami mengalami kekalahan karena jumlah bintang yang kami dapatkan lebih sedikit dari jumlah bintang yang didapatkan tim Ceplukan. Dan sebagai konsekuensi, kami dihukum untuk berjoget gangnam style tapi sambil menyanyikan lagu Semua Tentang Kita nya Peterpan. Bayangkan, bayangkaaaaan :O Betapa absurdnya ....

Games kedua, adalah games estafet kelereng menggunakan pipa paralon. Games ini, kami juga bersaing dengan kelompok Ceplukan. Tapi game ini lebih seru karena kita bisa melihat progress lawan kita jadi kita punya semangat buat memenangkan pertandingannya. Beberapa kali kami gagal karena kesalahan memposisikan paralonnya jadi kelerengnya bablas keluar dari paralon sebelum ada yang menampung. Tapi setelah beberapa kali gagal itulah, kami memnemukan formula yang tepat supaya kelereng tersebut tidak jatuh. Usaha kami tidak sia-sia, karena kelompok Salak yang memenangkan game ini. Yeeeeeeeeee :D :D :D 

Game ketiga yaitu game konsentrasi. Dimana pada game ini, kita diminta untuk berbaris perkelompok, kemudian diposisikan membentuk huruf X tapi tengahnya kosong. Kami diberikan nama kelompok baru yang namanya agak mirip. Setiap orang dalam satu barisan kelompok itu bertanggung jawab terhadap sebuah kata. Yang paling belakang, "BERSEDIA". Yang barisan ketiga "SIAP". Barisan kedua "TEMBAK". Barisan pertama "DOR", kemudian diberikan kesempatan untuk menembak kelompok lain. Nah kelompok yang ditembak itu juga harus menyebutkan kata-kata tadi, kemudian menembak ke kelompok lain. Setelah berkata "DOR", yang berada paling depan langsung pindah ke paling belakang. Nah, pokoknya di game ini tuh bener-bener butuh konsentrasi. Soalnya, kadang kita suka salah sebut lah, suka telat nyebutnya lah. Apalagi nama kelompoknya itu mirip-mirip. Ada Semangka, Nangka, Srikaya dan Pepaya :O Tapi nih tapi, meskipun awalnya sempet ketinggalan, Kelompok Salak yang saat game itu jadi kelompok Pepaya bisa memenangkan game nya :D Yeeeeee....

Game terakhir yaitu game yang lagi-lagi mengedepankan strategi. Ciah. Kita diberikan 4 buah gelas air mineral yang dasarnya tuh ada yang ketutup, ada yang bolong-bolong kecil dan ada yang nggak ada dasarnya alias ngelos gitu aja. Nah, gimana caranya kita bisa mengisi penuh botol air mineral 1,5 liter dengan menggunakan gelas-gelas tadi secara estafet. Kalo yang dipikirkan kelompok Salak kali itu adalah. Gelas yang ada dasarnya kan ada 2, nah itu dipegang sama orang yang paling dekat sama sumber air. Terus gelas kedua yang bolong kecil-kecil itu dipegang orang kedua, gelas yang ada dasarnya satu lagi dipegang orang ketiga, dan gelas yang ngelos itu dipegang orang keempat yang paling deket sama botolnya tadi. Jadi, yang melakukan perpindahan itu hanya yang megang gelas yan ada dasarnya. Begitu strategi dijalankan, kan saya kebagian posisi orang ketiga. Dan move nya ituloooh, ya ampun pegeel banget lari-lari dan pada akhirnya tetep kalah hehehe :D Tapi dibalik itu semua, seru banget game nya :D

Terus pengumuman juara, kelompok Salak dapet juara 3 yeeeeey :D Lumayan deh daripada lumanyun. Dan selalu ada tradisi siram-siraman. Kalo belum basah belum seru pokoknya.. Habis berlelah-lelah di games, kita balik lagi ke PKM. Sampe sana, dikasih konsumsi lagi ternyata :3 *saya suka saya suka*. Terus setelah makan, kembali bertugas jadi MC buat menutup acara. 

Peserta HS 2

Setelah acara ditutup, ada agenda untuk bersih-bersih sekretariat. Jujur aja disini saya nggak banyak berkontribusi, hehe :3 #nyengir. Saya lebih banyak ngerusuhin temen-temen yang bersih-bersih di gudang. Nemu banyak hal juga salah satunya adalah yang mengingatkan saya saat open house ormawa dulu :3

Dan yang terakhir adalah, saat gebyur-gebyuran sesi 2. Kenapa gebyur-gebyuran bisa terjadi? Karena di gudang ada 2 kardus air mineral yang udah kadaluarsa. Bayangkan men, air mineral aja sampe kadaluarsa. Jadi daripada diminum malah bikin mabok *yakali* jadi dipake lah buat nyiram tanah sama gebyur-gebyuran. Dan misi saya buat nggebyur masnya juga bisa kesampean :D :D :D hahahaha *ngakak*

Kesimpulannya adalah, hari ini seru mentok. Hari ini banyak ceritanya. Yang jelas, pengalaman jadi MC itu bener-bener sesuatu, bener-bener kayak menambah satu list apa yang telah saya lakukan buat jadi cerita pengalaman hidup saya nanti. Saya bisa nyegerin pikiran saya sambil ketawa-ketawa ngakak seharian. Terus, saya yang non-pengurus dan anggota bisa juga ikut andil dalam agenda ini. Bisa ngerasain keseruan dan sisi lain yang nggak pernah saya lihat selama ini. Pokoknya, hari ini totally awesome :D

Makasih yak semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: