2 Juli 2012

Fruity Soup

Mungkin yang pertama kali terlintas di benak kalian ketika mendengar kata fruity soup adalah sejenis minuman yang berisi beraneka macam buah, ada es batunya, dikasih susu sama sirup, disajikan dingin dan paling enak disantap ketika tenggorokan mulai merindu sesuatu yang bisa membuat segar. Yak, kalian tidak sepenuhnya salah. Secara harfiah, Fruity Soup terdiri dari dua kata. Fruity, yang artinya berasa seperti buah-buahan; dan Soup yang artinya sup.


Wah ini sepertinya sudah mulai membayangkan bentuk fisik si Fruity Soup ini akan semacam apa. Tapi postingan kali ini bukan postingan tentang resep membuat sup buah ataupun membahas berapa jumlah potongan melon dalam sup buah, atau siapa nama bapak yang menanam anggur untuk sup buah.

#krik
Oke ini nggak lucu. Skip.

Nih, dikasih dulu kenampakan Fruity Soup.



Jejeeeeng. Ganteng dan cantik kan isinya?
Mereka ini bukan pedagang sup buah looh. Tapi mereka ini adalah orang-orang yang mampu menyegarkan pendengaran Anda semua dengan penampilan yang memukau, membahana, fantastis, bombastis dan sophisticated *lebay*. Tanpa banyak ba-bi-bu lagi, mereka adalah.... FRUITY SOUP :D *suara tepuk tangan dari 10.000 penonton*

Fruity Soup sendiri adalah sebuah grup akustik yang terbentuk bulan Maret 2012. Anggotanya awalnya adalah 7 orang mahasiswa UNY angkatan 2011 dari FT dan FIP. Bisa dibilang semacam lintas Fakultas juga ini. Haha. Oke sekarang aku cerita awal terbentuknya yaaa...

Jadi, semuanya berawal dari Open House ORMAWA FT UNY. Dimana ketika itu, setiap ormawa mengirimkan perwakilannya untuk hiburan. Waktu itu aku belum jadi kandidat apapun dan tidak punya kontribusi apapun buat acara ini. Grup akustikan buat jadi perwakilannya pun udah dibikin, dan tidak ada aku didalamnya. Tapi seiring berjalannya waktu latihan, ada beberapa perubahan dan salah seorang teman merekomendasikan aku buat masuk jadi salah satu personilnya #eak. Setelah cas cis cus ngobrol sama personil awalnya, dan dikasih materi lagu dan kemudian latihan beberapa kali sampe rada kecekek gara-gara lagu awalnya itu we o we banget, entah bagaimana perjanjian dan kontrapretasinya, aku masuk aja ke grup akustik itu buat jadi perwakilan hima jurusan di hiburan. 

Latihan latihan, dan tiba hari H. Hari itu, perform pertama kalinya buat aku atas nama perwakilan hima jurusan. Rasanyaaaa, dag dig dug jos begitu :O Aku nervous banget asli pas nunggu urutan tampil. Dan sehabis hujan, waktunyapun tiba. Naik ke panggung, dikasih mic, ditanya-tanya sama MC. Kemudian, Dias sama Risqi yang mainin instrumen (Gitar) mulai memetikkan senar-senar gitarnya. Aku sama Akhi yang posisinya jadi Vokalis mulai nyanyi. Yak itu rasanya... beuh :/ Di depan temen-temen hima jurusan, di depan banyak kamera, aaaak aku gak bakat jadi artis sebenernya haha :D Yaudah, udah latihan ini kaan, pede aja, nyanyi aja sekeluar suaranya :p And, finally it's done.. Lega bok. Haha..




Selanjutnya, dari Risqi *yang aku, Akhi, dan Dias anggep jadi pak bos* itu bilang kalo kita diundang untuk perform lagi di SEMNAS nya hima jurusanku, dan kita akan ketambahan personil juga buat pelengkap grup akustikan ini. Sempet ada sesuatu di internal kita tapi semuanya bisa diatasi. Aku juga sempet radang dan beberapa kali terhalang buat latihan :( Skip skip skip, sampai di hari H. Setelah sehari sebelumnya ikutan gladi bersih, Insya Allah kita siap. Lagu yang dibawakan pas SEMNAS itu ada Yogyakarta, Rumah Kita, Baegitu Indah, My Love, Terbaik Bagimu, dan Arti Sahabat. Rasanya pertama nyanyi di seminar dan di depan orang-orang resmi itu semacam... Aaaak sekali :D Haha..

Begitu Indah 

Mulai dari situ, Fruity Soup semacam dikenal oleh beberapa orang. Oiya, lupa belum perkenalan personil. Oke disini aja sekalian ya, jadi personil Fruity Soup itu awalnya ada 7 orang.

Risqi Hanafi (bass *dan boss*)
Dias Aziz Pramudita (melodi)
Afiata Doni (rythm)
Faiz (cajon)
Hanifah, Akhi, Sapta (vokal)

Selesai job dibulan April ini, kita cukup lama vakum sampai di bulan Juni ada 2 job baru yaitu Pelwis dan SEMNAS hima mesin. Cuma sayangnya, Pelwis adalah terakhir kalinya Fruity Soup diisi dengan 3 vokalis karena salah satu vokalisnya yaitu mbak Akhi semacam mengundurkan diri karena sebuah alasan.



Dan yang terakhir ini adalah tanggal 30 Juni 2012, Fruity Soup diundang sebagai pengisi acara di Perayaan 60 tahun Kerja Sama Indonesia - Jerman di GOR UNY. Latihan dan aransemen lagu pun di lakukan. Dan kitapun menampilkan 6 buah lagu yang kalo diurutkan itu semacam jadi drama musikal.



Yogyakarta - Rumah Kita - Inikah Cinta - Nirwana - Terlalu Lama - Arti Sahabat.
Waktu yang digunakan buat latihan cuma sebentar banget karena masih agak susah mensinkronkan waktu semua personil yang memang sama-sama aktivis yang punya seabrek kegiatan *gayane* :D

Sebenernya waktu latihan adalah waktu yang paling seru, soalnya kadang kalo udah mulai suntuk gitu, Faiz mesti mengeluarkan lelucon-lelucon yang bisa bikin aku ketawa nggak berhenti-berhenti dan latihannya nggak mulai-mulai. Seru juga adalah saat kita lagi milih-milih lagu, dan nyari aransemennya. Dan yang lebih seru lagi adalah saat kita bisa memberikan penampilan yang terbaik, sehingga semua penonton bisa merasa tersegarkan dengan penampilan dari Fruity Soup.

Dan next, semoga Fruity Soup makin maju dan makin sukses. Kalo kata Akhi sih sampe tampil di acara-acara musik di stasiun TV gitu haha :D Aaamiin....

[UPDATE]


TECHNOFEST #2 - November 2012 
@KPLT FT UNY



PAMERAN PROYEK AKHIR PENDIDIKAN TEKNIK BOGA - April 2013
@Halaman KPLT FT UNY


PENTAS SENI HIMANIKA 2013 - Juni 2013 featuring Medina (Sekarang jadi istrinya pakboss)
@Halaman PKM FT UNY

@ Syawalan Keluarga Besar Fakultas Teknik UNY Tahun 2013 feat. Wildan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: