22 April 2012

Line Follower Contest SMA/SMK sederajat se-Jawa Bali

Apa sih Line Follower Contest itu ? Mungkin Line Follower sendiri sudah tidak asing lagi di telinga pelajar-pelajar zaman sekarang dimana di sekitar mereka sudah terdapat banyak robot yang dipergunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Robot sendiri memang terdiri dari berbagai macam jenis yang disesuaikan dengan kegunaan dan kebutuhan si pembuatnya.

Line Follower Contest adalah perlombaan robot Line FollowerRobot Line Follower merupakan robot penjejak garis atau robot yang bergerak mengikuti sebuah lintasan dengan warna tertentu yang kontras dengan warna alas lintasan, misalnya warna lintasannya hitam maka warna alas lintasannya putih ataupun sebaliknya. Nantinya, Line Follower Robot ini akan bergerak dengan menggunakan sensor yang terpasang pada robot tersebut. Sensor tersebut akan bertindak sebagai “mata” untuk melihat rintangan yang ada pada lintasan.

Nah, HIMANIKA FT UNY punya acara seru buat kalian para pelajar SMA/SMK sederajat se-Jawa Bali untuk menyalurkan bakat kalian di bidang robotika dengan adanya Line Follower Contest ini. Gimana? Berminat? Tentunya kalian akan mendapatkan ilmu baru, pengalaman baru dan teman-teman baru yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi kalian.

 

Ayo, pendaftaran sudah dibuka loh! Kalian bisa mengakses http://www.lfc.himanika-uny.org untuk mendownload form pendaftaran online, atau bisa datang ke PKM FT UNY Lt. 1 dari jam 09.00  - 17.00, sekalian mampir ke sekretariat HIMANIKA FT UNY untuk melihat-lihat atau mungkin ingin menambah relasi dengan berkenalan dengan kakak-kakak dari HIMANIKA FT UNY.

Siapkan dirimu dan robotmu kawan ! Kami tunggu kontribusimu !

1 komentar:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Saat harapan mu belum terwujud maka jaganlah kamu berhenti berharap dan teruslah berusaha.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus

Komentar dari: