6 Mei 2011

Kronologisnya

Alhamdulillah bisa ngepost lagi setelah kurang lebih 2 minggu terkapar tak berdaya karena daya tahan tubuh gue diserang virus2 nakal. Hehehe. Jadi, ada apa aja selama gue nggak ngepost ? Mungkin ini sedikit kronologisnya :)

Selasa, 19 April : Malemnya badan gue panas

Rabu, 20 April : Berobat ke klinik, dan gue dipastikan radang tenggorokan + demam

Sabtu, 23 April : Konser Justin Bieber. Eh bukan bukan, gue nggak dateng tuh haha. Demam gue kumat, nggak berdaya di kasur. Padahal hari itu niatnya mau jalan ke Ancol sama ex. XI IPA4, berhubung gue nggak bisa ikut karena sakitnya kumat, anak2 malah pada kerumah gue, ngamen dan bikin video lipsync.

Senin, 25 April : Ke sekolah, upacara. Padahal badan masih nggak enak. Gue ke sekolah udah kaya mayat idup. Pucet. Perut gue sakit banget sumpaaaaah. Ketawa aja nggak bisa ckckc. Makanan nggak bisa masuk, gue beli nasi goreng, cuma satu sendok doang dimakannya. Terus daripada nggak ada yang masuk sama sekali, gue mencoba minum susu meskipun hasilnya malah bikin gue mual, dan muntah pas sampe rumah.

Rabu, 27 April : Kondisi badan gue bener2 nggak memungkinkan. Makanan nggak ada yang masuk, mual banget. Lemes :( Ternyata lambung gue luka. Perut gue bener2 perih. Sorenya gue nginep di Observasi Poliklinik buat di infus biar tetep ada makanan yang masuk. Yak, semalam itu bener2 bikin gue nggak betah. Untungnya, besoknya gue udah agak enakan dan bisa langsung pulang.

Jum'at, 29 April : Persiapan terakhir dan keputusan gue ikut perpisahan sekolah apa enggak, dan akhirnya keputusannya adalah ikut. Meskipun itu perut gue bener2 masih sakit, tapi gue sugestiin kalo besok gue pasti udah sehat. Akhirnya hari itu gue nyari sepatu sama kerudung buat dipadukan sama kebaya gue. Sesampainya dirumah, gue langsung tepar tapi nggak bisa tidur, dan perpisahannya sampe kebawa mimpi. Oh God -_-

Sabtu, 30 April : Subuh2 gue di make up. Alhamdulillah hari itu perut gue udah nggak terlalu sakit. Pas otw, nyokap sempet fotoin gue, pas dilihat hasilnya....Mata gue kuning sob :( Sumpah pas perpisahan itu gue campur aduk aja banget pisan. Antara seneng ketemu temen2 setelah seminggu nggak ketemu, nahan sakit perut yang nggak ketulungan, sedih perpisahan, sama bertanya2 ada apa dengan mata gue. Foto2 perpisahan gue, matanya kuning semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa huwaaaaaaa :'( Pulang perpisahan, gue berobat dan disuruh cek darah buat mastiin penyakit gue apa. Dan ternyata gue kena hepatitis. Tapi gue nggak mau dirawat hari itu, dokter yang nanganin gue juga nggak langsung nyuruh dirawat. Dia cuma nyuruh balik lagi ke klinik hari seninnya.

Senin, 2 Mei : Balik ke klinik, perut gue masih sakit, mata gue masih kuning, dan ditambah kata nyokap gue, muka gue juga kuning. Ckck. Dari klinik, gue dirujuk ke RS Meilia buat konsultasi sama dokter spesialis penyakit dalam, dan katanya kalo nanti harus dirawat gue nggak boleh nolak. Aaaa padahal nggak mau dirawat :( Malemnya gue kesana, konsultasi dan seperti dugaan dokter di klinik, gue harus dirawat. Yah, rela nggak rela sih. Proses infusnya tuh yang bikin gue nangis malem itu. 3 suster gagal nginfus gue gara2 pembuluh darahnya terlalu kecil. 3 kali tangan gue dicoblos, dikeluarin lagi. Dipikir kaga sakit kali ya? Gue sampe minta pulang, bokap hampir nurutin tapi gue malah dibawa ke ruangan tempat gue nginep. Kata susternya, nanti malem dicoba lagi. Dan pas jam 23.30 gue inget tuh, suster masuk dan bawa suntikan buat nginfus gue. Alhamdulillah udah bisa. Dan gue langsung suruh puasa coy, soalnya besoknya mau cek kolesterol atau apalah itu gue nggak ngerti.

Selasa, 3 Mei  : Bangun tidur langsung di ambil darahnya. Ruangan kamarnya lumayan enak menurut gue. Di kamar itu, harusnya 3 pasien tapi gue cuma sendirian pas dirawat disana. Makanannya juga lumayan, dan dikasih snack pula diantara jam makan. Penjenguk datang silih berganti, bawain makanan yang belum bisa gue makan saat itu juga *sekarang udah boleh hehehehe*. Temen2 juga pada dateng, anak2 sesat yang pada main kartu, terus sorenya anak2 U3 NF. Semangat gue muncul lagi :)

Rabu, 4 Mei : USG Abdomen. Ternyata gitu ya rasanya USG, ckck. Tunggu dulu, ini bukan USG buat ibu2 hamil, tapi USG buat lihatin liver gue gitu. Pas balik ke kamar, ternyata temen2 XII IPA 4 udah pada dateng jengukin. Si Naning masih sempet ngecengin gue lagi -_- Terus nggak lama kemudian datanglah anak2 XI IPA 4 yang nemenin gue dari jam 12 sampe jam 4 sore. Ngaco abis. Gilaaaaaa, gue langsung berasa sehat. Makannya juga udah mulai doyan dan habis terus :)
Kamis. 5 Mei : Mulai nggak ada keluhan lagi. Hari itu cuma tinggal nungguin dokter aja buat langsung pulang. Siangnya masih di jengukin Dian sama Dhita :) Malemnya dijenguk Om Eko sama Bulek Juju, dan Om Dokternya dateng, katanya suruh cek darah lagi, kalo bagus malem itu boleh pulang yeeeeeee :D Urus urus urusssss, jam 9 malem gue check out. Pulang. Kembali ke rumah dengan badan yang sehat :D :D

Makasih buat semuanya yang udah support, udah doain, udah ngasih semuanya yang bisa bantu kesembuhan gue :* Semoga penyakit yang rada laen ini nggak kumat2 lagi selamanya yaaaaaaaaaaaaa... Dan semoga dibalik penyakit ini ada hikmah yang baik buat gue. Aaaamiiin :)

Ya, itulah hari-hari terakhir gue di Bogor sebelum hijrah ke Jogja, Hihi lebay aja ya. Masih ada sisa waktu 20 hari lagi sebelum pergi. Semoga waktunya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, nggak capek, tapi puas. Dan semoga tanggal 16 sama 18 ada kabar yang amat sangat baik buat gue. Aaamiiin .. Mohon doanya ya semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: