16 Mei 2011

Graduation

Alhamdulillah , Puji Syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Tahu Segalanya. Karena hari ini, Senin, 16 Mei 2011, seorang siswa yang bernama :

HANIFAH FASIYANI
13-020-171-6

LULUS dari SMA Negeri 1 Cibinong !!

What a good news. Perjuangan selama 3 tahun nggak sia-sia begitu aja. Semua beban pikiran yang sempet mampir tiba-tiba musnah, semua senyum kecut kala menanti pengumuman berubah jadi tawa bahagia. Seneeeng banget rasanya. Sekarang udah resmi jadi Alumni SMA Negeri 1 Cibinong angkatan 35.

Tapi, dibalik kelulusan ini ada dunia yang harus kita hadapi. Dunia yang sesungguhnya. 12 tahun kita diberi pelajaran tentang kehidupan, dan sekarang adalah saatnya kita untuk mempraktekan apa yang telah kita pelajari. Masuk ke dunia orang-orang dewasa tanpa label pelajar putih-abu lagi. Bukan saatnya untuk bersantai-santai, bukan saatnya untuk menyepelekan hal-hal kecil, bukan saatnya untuk menunda-nunda pekerjaan, bukan saatnya untuk bermain-main karena disinilah masa depan kita ditentukan. Ingat, masa depan kita ada di tangan kita sendiri. Seseorang pernah berkata ke gue "Jangan biarkan orang lain menghambat keberhasilanmu!". Fokus, tetep semangat ! Kita pasti bisa. 

Kelulusan ini juga menghantarkan pada suatu kata, yaitu, perpisahan. Kali ini bukan hanya terpisah oleh dinding-dinding kelas, dimana kita masih bisa saling bertatap muka dan bertegur sapa setiap hari. Tapi kali ini , kita harus dipisahkan oleh beratus-ratus kilometer jarak yang terbentang. Itu semua demi cita-cita. Kita berpisah dengan harapan, harapan bahwa saat kita bertemu suatu hari nanti, kita telah menjadi orang-orang yang sukses.

Pas nulis ini, gue inget pertama kali gue MOPD, dengan artibut-artribut aneh bin ajaib. Topi toga kuning yang digantung pake bola pingpong. Ngumpulin tanda tangan kakak kelas pake nyanyi2 segala. Terus tea walk ke Gn. Mas, terus disana lomba tarik tambang macem2 deh. Sampai gue masuk di kelas X-1, dengan wali kelas Bu Hevy. Kelas yang jumlah siswanya cuma 32. Istimewa. Hehe. Kelas ini adalah awal mula perkenalan gue dengan dunia SMA. Di kelas ini gue ketemu Chairmate gue 3 tahu, Sarrah. Gue kenal Bunga, Elsa, Inas, Aan, Toni, Kiky, Galuh, Fuad. Dan masih banyak lagi yang nggak bisa disebutin satu persatu. Di kelas ini juga gue pertama kalinya dipanggil nenek, gara2 pose gue waktu diajak foto bareng kaya nenek2. Haha. Gue inget waktu dibagiin Baju Batik sama Topi, langsung dipake foto-foto dengan gaya narsis + alay yang kalo dilihat lagi sekarang, bisa bikin ngakak tuh foto. Di X-1 juga ada insiden kartu, sampe2 bikin beberapa anak cowok X-1 dapet surat panggilan buat orang tua. Waktu kelas satu juga sempet pindah-pindah kelas.

Masuk ke kelas 2, gue masuk di XI IPA 4. Pas pertama gue lihat listnya, gue langsung berfikir kalo ni kelas bakal gokil. Gimana enggak, orang2 yang terkenal gokil dikelas satunya, masuk dikelas gue. Disini gue ketemu Ucha, Bosnia, Fitri, Angga, Guntur, Tiara, Dea, Tommy, dan siswa yang lain dengan jumlah 43 siswa. Kelas 2 ini, gue mulai ikut bimbel di NF, dan di tempat bimbel ini gue ketemu sama seseorang yang sampe sekarang bikin gue cenat cenut terus. Hehe, honestly gue yang les disitu duluan, dia yang ngikutin gw ha ha. Terus di kelas 2 gue jadi sutradara drama bahasa Inggris yang bisa terbilang rada gagal. Hahaha. Gue udah membawa teman2 gue ke nilai yang tak terlalu bagus. Tapi, gue kangen saat2 kita latihan :( Di kelas ini gue menemukan temen-temen yang gila! asik! dan dikelas ini gue nemuin persahabatan yang kentel banget. Sampe2 kita sempet gamau pisah kelas pas kelas 3nya. Kelas XI IPA 4 pernah dipuji pak Ucup pas jadi petugas upacara, karena semua petugasnya laki-laki (Abang Tika, kita itung cowok aja ya hehe). Terus insiden Bu Tj, yaitu insiden pulpen Lidya dan insiden kapur yang entah terlempar oleh siapa ke meja Bu Tj. Kelas 2 ini diakhiri dengan Perpisahan Kelas di sebuah villa di Cilember selama 2 hari satu malam :)

Masuk kelas 3, gue dapet XII IPA 4. Yah, sempet kecewa karena temen2 eks XI IPA 4 nggak banyak yang masuk di XII IPA 4. Harapan tentang kelas yang nggak bakal dipisah musnah sudah di depan mata. Gue lebih sering main ke kelas tetangga, tapi di kelas tetangga itu, terdapat si lelaki cenat cenut yang gue ceritakan diatas. Jadi tiap gue ke kelas tetangga, siswa di kelas tetangga mengira gue ingin bertemu dengan lelaki itu. Ckck. Awal-awal masuk kelas 3 kan ada diskusi B.Indonesia, gue inget waktu Abdian sama Ryval ngotot2an saling adu argumen. Banyak hal menarik di XII IPA 4 yang bikin gue terbiasa, deket, dan sayang sama kelas ini. Pertama waktu Ultah Bu Surawi, bikin surprise sampe ngebatalin waktu Ulangan Biologi Bab Hereditas. Kedua, waktu disuruh ke museum listrik di TMII sesudah tes Toefl di sekolahan. Ketiga, waktu pemotretan butah di Bogor Botanical Garden dan Istana Bogor. Daaan waktu XII IPA 4 2 kali berturu2 jadi juara lomba kebersihan kelas. Meskipun nggak semua hal menyenangkan, ada juga yang bikin sedih yaitu pas XII IPA 4 sempet ada sedikit konflik sama kelas sebelah. Tapi udah clear kok masalahnya :)

Waktu terus berjalaaaaan, TO, Ujian Praktek, UAS, daaan UN. Sebelum UN udah dikasih motivasi, di dzikirin satu sekolahan. Waktu berlalu , dan hari ini, semuanya selesai. SMA Negeri 1 Cibinong lulus 100%. Alhamdulillah ..

Tanpa kita sadari, hari-hari itu habis..
Ya, sesuatu yang kita mulai 3 tahun yang lalu
Kini hanya bisa kita ingat dan kita kenang dalam fikiran kita, dalam hati kita
Saat ini, saat yang membahagiakan
Namun juga menyedihkan karena kita harus melepas peluk erat sahabat
Yang selalu memberikan bahunya kala kita sedang menangis
Yang mengulurkan tangannya saat kita tak bisa berdiri sendiri
Yang membuka lebar telinganya untuk setia mendengar segala keluh kesah kita setiap hari
Tentang si pacar yang tak kunjung henti marahnya, tentang orang tua yang kadang tak sejalan, tentang teman yang kadang tak adil
Yang langkahnya sering kita sejajarkan agar kita tak pernah jauh darinya
Hal yang sangat mudah dilakukan saat kita masih berada dalam satu sekolah yang sama
Namun setelah ini, segalanya akan terasa sangat mahal..
Segalanya akan terasa sangat sulit..
Meskipun kita bertemu dengan orang-orang baru ..
Dengan sahabat baru..
Mereka belum tentu semengerti sahabat kita..
Selamat jalan sahabat, gapai suksesmu
Gapai cita-citamu ..

*)aish, sedihnya  ..

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Berkehendak. Beri kabar baik dari SNMPTN Undanganku ya tanggal 18 Mei nanti.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: