9 Februari 2014

Setahun Kemarin

Ketika saya teringat bahwa hari ini adalah tanggal 9 Februari, pikiran saya menerawang ke masa satu tahun silam. Masih terekam jelas rupanya, saat senja itu, saya benar-benar seperti orang tidak berdaya yang tergeletak begitu saja di pangkuan sahabat saya. Di tepian pantai Baru, Bantul. Sempat diduga pingsan, tapi sebenarnya saya hanya tidak bisa lagi berbuat apa-apa. Semacam sesak, perih, namun masih ingin bertahan yang berkolaborasi menjadi tekanan yang tidak mampu saya tahan. Kalau saja tidak dibopong dan disemangati, entah apa jadinya saya waktu itu.

Alhamdulillah, satu tahun setelah peristiwa itu, Tuhan memberikan jalan yang jauh lebih baik untuk saya. Ketika teringat peristiwa itu, saya hanya bisa tersenyum. Bahwasanya semuanya telah berlalu. Bahwasanya saat ini kehidupan saya sudah jauh lebih baik. Bahwasanya peristiwa itu harus jadi peristiwa pertama sekaligus terakhir yang pernah saya alami. Bahwasanya semuanya sudah ikhlas.

Saya hanya mengenang peristiwa itu karena memang kebetulan bersamaan dengan ulang tahun salah satu sahabat saya. Semoga ini menjadi pelajaran berarti bagi saya. Bagi Akhi. Bagi Rahma. Bagi Annis. Bagi Adit. Dan bagi siapapun yang menyaksikan peristiwa itu :)

2 komentar:

Komentar dari: