24 Agustus 2013

Minta Tolong

Apa susahnya sih minta tolong langsung kepada orang yang ingin dimintai tolong?

Pernahkah diantara kita, pada suatu masa, membutuhkan bantuan orang lain, hanya saja kita tidak berani langsung meminta tolong kepada yang bersangkutan? Bisa jadi karena yang meminta tolong merasa segan minta tolong langsung, bisa jadi karena ada faktor lain. Bagi sebagian orang, mungkin tidak masalah. Apalagi jika situasi dan kondisinya memang tidak memungkinkan untuk meminta tolong secara langsung kepada yang bersangkutan, 'menitip' minta tolong bisa dimaklumi. 

Tapi bagi sebagian lainnya, mendapat titipan minta tolong padahal seharusnya bisa meminta tolong sendiri itu membuat mereka merasa tidak dihargai. Terlebih jika alasannya menitip minta tolong itu tidak rasional.

Mungkin ini tentang orang lain, mungkin ini tentang saya. Saya sekalian mengevaluasi diri, pernahkah saya seperti itu? Saya minta tolong ke si A tapi saya bilangnya ke si B dulu supaya si B saja yang menyampaikan ke si A. Alasannya karena, saya tidak suka dengan A.

Maka, hiduplah dengan baik kepada semua orang. Kita tidak pernah tau kapan kita akan membutuhkan bantuan dari orang lain yang tidak kita sukai. Atau bisa saja, orang yang tidak kita sukai itu suatu hari nanti menjadi seorang penyelamat yang bahkan jasanya tak akan pernah terlupakan :)

#semangatPagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: