19 Juni 2013

Motivasi : Sebuah Niatan Awal




Alhamdulillah saat ini saya diberi amanah untuk menjadi Stering Committee di salah satu program kerja departemen Minat dan Bakat. Mungkin ini adalah tugas besar pertama sekaligus terakhir buat saya. Maka dari itu, saya benar-benar ingin menjadikan kepanitiaan ini adalah kepanitiaan yang bisa menjadi cerita manis di masa yang akan datang. Meskipun hanya dua minggu, dan tidak berbulan-bulan seperti kepanitiaan sebelumnya, semoga keberadaan saya bisa memberikan banyak manfaat dan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Di sisi itu, saya betul-betul semangat untuk mendampingi temen-temen panitia...

Tapi di sisi yang lain,
Saya kembali teringat pertama kalinya saya memutuskan untuk bergabung dengan 'keluarga' ini. Mungkin saya adalah orang dengan motivasi terburuk yang ikut bergabung. Bahkan kalau saya mengingat lagi, itu adalah motivasi terkonyol sepanjang hidup saya.

Saat ini, motivasi itu sudah 'menghilang' dan perjalanan saya disini sudah nyaris setengah, kurang setengah lagi. Rasanya, ingin sekali menghentikan waktu barang sejenak untuk bisa menemukan kembali motivasi besar agar bisa kembali bangkit. Sayangnya waktu tidak pernah bisa menunggu. Sekali saya berhenti, saya akan tertinggal.

Saya sering menyampaikan kepada orang lain, bahkan, kalimat-kalimat terakhir saya sebelum motivasi saya 'menghilang' adalah,

"Ketika kamu ingin menyerah, ingatlah saat pertama kali kamu mengusahakannya"

Benar-benar dua sisi yang bertolak belakang. Saya jadi ingat di kepanitiaan yang lalu, ketika saya benar-benar ingin menyerah, sudah terlalu lelah dengan sistem yang ada serta kurangnya kepedulian dari orang lain, saya mencoba bertahan karena motivasi saya masih bersedia membangunkan saya lagi. Dia selalu berkata bahwa, bukan dirinya lah yang membuat saya kuat, tapi diri saya sendiri. Tapi dia mungkin tidak pernah menyadari sebuah hal bahwa dialah yang menjadikan saya kuat.

Ketika motivasi itu lenyap, hanya kosong saja saya sekarang. Saya tidak pernah punya harapan apa-apa, dan belum menemukan apa-apa selain mencoba memberikan yang terbaik .. :)

H-7,
Semangat untuk saya, semangat untuk kita. Kalau sudah semangat, tularkan yang lain..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: