16 Oktober 2012

Sebenarnya Hanya

Beberapa kesalahan fatal saya akibat kekurangtelitian saya dalam mengerjakan tugas :


1. Mata Kuliah Pemrograman Visual 1
Saya penasaran kenapa program saya nggak bisa jadi karena label yang seharusnya muncul tulisan malah tidak muncul. Semua syntax benar. Setelah diteliti rekan saya, ternyata kesalahan HANYA terletak pada penulisan nama label ._.

2. Mata Kuliah Praktik Pembelajaran Berbasis Multimedia
Kemarin, waktu membuat flash program saya juga sudah jadi. Tetapi ketika button saya klik, yang seharusnya muncul dynamic textnya,  malah tidak muncul sama sekali. Setelah diteliti, ternyata kesalahan terletak HANYA pada font color pada dynamic text yang masih sama seperti warna background ._.

3. Mata Kuliah Komunikasi Data
Ada tugas untuk menjalankan perintah AT-Command menggunakan hyperterminal. Saya mencoba, ternyata saya bisa sampai masuk ke hyperterminal. Kemudian ketika saya ingin mencoba mengubah mode teks. Saya memasukkan AT-Command :

AT+CGMF=1

Dan hasilnya selalu Error. Kok saya frustasi, saya coba tuh selalu error. Saya pikir, kesalahan terlletak karena hyperterminal saya yang rusak. Ternyata, setelah dirumah saya cek lagi, AT-Command yang benar adalah

AT+CMGF=1

Dan hasilnya OK. Hzzt. Kesalahan HANYA terletak pada urutan karakter pada Command yang saya ketik

4. Mata Kuliah Pemrograman Visual 1 (lagi)
Kesalahan kali ini HANYA terletak pada peletakan syntax. Seharusnya di command malah saya tulis di form, ya jelas tidak akan bisa sempurna dijalankan lah ya programnya.

See?
Ngerjainnya sih udah kayak programmer beneran. Ketak ketik syntax, Eeeh, tau-taunya...
Kesalahannya bukan karena saya nggak bisa atau soalnya yang terlalu sulit. Saya  nggak teliti. Dan kalo selamanya kayak gitu terus, bagaimana saya bisa sukses? :O Semoga besok-besok nggak keulang lagi... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: