21 Maret 2012

Sok-Sup-Si

Sudah sejak seminggu kebelakang, jam tidur agak sedikit ngaco. Tapi kali ini bukan tanpa alasan loh, bukan hanya sekedar online tanpa melakukan tugas yang lainnya. Alhamdulillah, sejak seminggu yang lalu aku diberi amanah untuk menjadi sekretaris Line Follower Contest 2012 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Elektronika dan Informatika. Ini adalah kepanitiaan pertamaku selama satu setengah semester menjadi mahasiswa. Pengalaman? Jelas belum banyak. Untuk itu aku perlu belajar banyak hal, dan mencuri ilmu sebanyak mungkin melalui posisiku ini. Terlebih aku bukan 'anak HIMA', sehingga juga perlu beradaptasi dengan para pengurus dan PKM (ngikik).


Mungkin, agak terlalu horor ya langsung mengambil posisi sebagai sekretaris untuk kepanitiaan pertama ini. Tapi aku teringat kata-kata seorang teman, "Orang yang besar mengambil langkah yang besar". Dari situlah aku menjadi lebih semangat untuk menjadi seorang sekretaris, ditambah dukungan dari teman-teman dan lingkungan yang membuat aku semakin semangat. 

Eks-Sekretaris LFC 2011 adalah tempatku berkonsultasi selama ini. Tapi kami belum pernah bertatap muka sama sekali dan hanya berkomunikasi via Facebook dan E-mail. Yaaa, untuk mengefisienkan waktu yang tidak terlalu banyak ini, dan juga melihat kesibukan jadwal kuliah kami masing-masing juga yang terkadang tidak sinkron dan jika ingin bertemu muka, mungkin tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain itu, aku juga berkonsultasi dengan Ketua LFC 2012, dan dengan Sekretaris HIMA. Tapi aku belum mendapatkan kepastian kapan aku bisa berkonsultasi dengan beliau secara tatap muka.

Sekarang, aku sudah tidak asing lagi dengan proposal dan surat. Aku ingin memberikan kemampuan terbaik yang aku miliki. Aku ingin banyak belajar dari kepanitiaan ini. Sehingga ketika acara sudah selesai, kesan dan pesan yang bisa ku ambil tidak akan terlupakan sepanjang hidupku. Aku juga jadi merasa waktu yang aku miliki jadi lebih bermanfaat, karena aku diharuskan bisa mengatur waktu untuk mengerjakan berbagai macam tugas. Mulai dari tugas perkuliahan yang masih terbagi menjadi tugas individu dan kelompok, serta tugas baru ku sebagai sekretaris yang pekerjaannya ada di awal sampai akhir acara.

Sudah tiga hari aku belum bisa menemukan jadwal tidur yang pas. Aku sering ketiduran saat pulang kuliah, dan baru bangun sekitar pukul 9 malam, kemudian mengerjakan tugas. Ketika tugas sudah selesai dikerjakan, aku sering tidak bisa tidur sampai jam setengah 2 pagi. Karena itu, kuantitas tidurku agak sedikit terganggu. Ini yang menyebabkan kantung mataku yang sudah besar ini, menjadi lebih besar. Dan menurutku, itu nggak bagus. Hehe.

Tapi ini adalah sebuah perjuangan. Ini adalah sebuah pembelajaran. Integritas dan kredibilitasku sebagai seorang mahasiswa diuji disini (halah). Yah, ini baru permulaan. Permulaan dari apapun. Ketika kita memutuskan untuk berkontribusi terhadap suatu hal, maka bertanggungjawab dan konsistenlah. Hadapi setiap resikonya. Dan ambil setiap hikmahnya.

Oiya, satu lagi. Selain dapet amanah sebagai sekretaris. Aku dan beberapa teman dari jurusan juga mendapatkan amanah untuk mengisi acara di Seminar Nasional Cloud Computing di FT UNY, sebagai penghibur akustik. Dan dengan hal ini, semakin banyaklah kegiatanku. Aku tidak boleh terlalu capek kalau tidak ingin kualitas suaraku (yang sudah terganggu ini) menjadi semakin terganggu. 

Ayo, Han. Semangat ! Semoga Allah meridhoi setiap langkahmu....
Belajar atur waktu ya, Han :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: