24 Maret 2012

Selalu Ada Berkah Dibalik Sebuah Musibah

Laptop ACER Aspire 4741 ku baru saja mengalami sebuah musibah, yaitu batrenya rusak T.T Sempet kaget banget waktu tau ada tanda silang merah nya gitu di icon baterai di taskbar. Aku pikir, kok bisa rusak ya... Padahal baru setahun loh ini laptopnya. Apa aku pake laptopnya kebangetan ya..
Wah pokoknya semalem itu bener-bener galau batre judulnya. Apalagi setelah tanya temen, dan dia menginformasikan bahwa harga baterai laptop original itu mencapai 1-1,5 juta (doweeeeeeeng~~). Wah, pasti yang kebayang itu "Duit darimana....". Sebenernya sih kalo nggak ganti batre dulu kayaknya nggak kenapa-kenapa, tapi aku takut bahaya aja buat komponen laptop yang lainnya kalo batrenya nggak segera diganti.

Setelah mikir beberapa saat, akhirnya aku sms ibu, ngabarin kalo batre laptopku rusak. Ibu juga Alhamdulillah responnya cepet, dan beliau langsung mengintruksikan aku buat cari tau harga batrenya itu. Nah, tadi pagi, bapak juga telfon lagi dan nyuruh aku telfon ke Acer center buat tanya kepastian harga batrenya. Alhamdulillah sih nggak sampe 1 juta, tapi mepet -_-

Aku berasa nggak enak banget ini sampe batre laptop aja bisa menghabiskan uang segitu banyak. Tapi mungkin emang udah waktunya rusak kali ya, apa ini semacam teguran dari Allah gara-gara aku kalo pake laptop nggak kira-kira. Huhu... Yah, pokoknya aku terima kasih buanyak buanget sama ibu-bapak udah mau mengusahakan semuanya buat aku. Kadang ngerasa bersalah banget kalo misalnya disini aku nggak bisa melakukan yang terbaik buat mereka, padahal mereka udah mengusahakan yang terbaik buat aku.

Dan setelah telfon Acer center itu, aku ngubek-ngubek tas laptop yang ada di lemari, berharap masih ada kartu garansi nya dan bisa dipake. Pas udah dibukam dan dikeluarkan semua berkas yang ada di dalem tas itu, aku tidak menemukan kartu garansinya. Sepertinya ketinggalan di Bogor. Yasudahlah. Dan ketika aku buka semua ritsleting tas nya, aku menemukan seonggok benda yang sudah hampir 8 bulan menghilang.

Yey, flashdisk 4gb ku ketemu........
Flashdisk yang selama ini aku cari-cari karena menghilang secara misterius itu ternyata selama 8 bulan tersimpan rapi di dalam tas Acer. Alhamdulillah masih rezeki sama flashdisk itu, soalnya ada beberapa data yang cukup penting yang ada di dalam flashdisk itu. Jadi, ketika sisa-sisa galau batre itu masih ada, tiba-tiba langsung seneng aja gara-gara flashdisknya ketemu. Coba kalo batre laptopnya nggak rusak, aku nggak bakalan buka-buka tas Acer dan flashdisku mungkin akan lebih lama ketemunya. 

Barang bukti
Flashdisk Kingston datatraveler 4 GB
Ya, itulah... Karena dibalik sebuah musibah, akan selalu ada berkah di dalamnya. Tinggal bagaimana kita memandang musibah itu. Tapi, musibah itu juga harus kita jadikan pelajaran. Aku nggak mau kalo sampai batre laptopku rusak lagi T.T

2 komentar:

  1. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kegagalan bukanlah akhir .,.
    kesuksesan juga bukan akhir .,.
    tapi proses merupakan cerminan akhir .,.
    di tunggu kunjungan blik.na gan.,

    BalasHapus
  2. hebat gan,. ini bisa dijadikan suatu motivasi yang bagus

    BalasHapus

Komentar dari: