7 November 2011

Extraordinary Monday

05.00 AM
Aku buka mata dari tidur lelap selama kurang lebih 6 jam, kupertajam pendengaranku. Kretek keretek kretek.. Ternyata hujan lumayan deres (ini pendapat sotoyku, soalnya kedengeran dari suraranya begitu sih hehe). Aku mengabaikan hujan itu, biarin lah selama masih hujan berwujud air mah. Hehehe. Ku raba sebelah kiriku, mencari HP, yang kayaknya sih ketindihan gara2 ketiduran pas smsan.

4 pesan diterima..
2 sms dari Wildan, 1 dari Farid, dan 1 dari Akhi yang berisi 

"Han, hujan deres nih. Gimana mau ke kampus nggak?"

Aku kayaknya baru setengah sadar, jadi cuma mbales "Iya, nih ujannya deres". Suasananya dingin, asli enak banget dipake buat tidur lagi. Aku tarik selimut, lalu meringkuk diantara bantal-bantal. Aku nyoba merem, tapi gagal. Ah, nggak kompak banget nih badan sama mata... -___-

Akhirnya aku nyetel MP3 dari Nokia X5-01 ku, lagu pertama, lagu yang lagi sering aku dengerin. Itu, lagunya Adera-Lebih Indah. Bisa di download disini. Enakeun lagunya :3

Sambil masih posisi meringkuk, tanya2 temen pada mau berangkat jam berapa. Ada yang bilang jam 9, ada yang bilang bingung. Sampai2 aku sama Irfan bikin spekulasi kehadiran dosen hari ini. Wkwkwk, doanya jelek bangeeet >,< Untungnya selama nggak bisa tidur itu, ada temen smsan jadinya ya nggak sepi2 banget lah..

15 menitan, baru beranjak ke kamar mandi buat wudhu. Bahaya nih aku, shokat Subuh jam segitu wkwkw ~~ Ternyata airnya adem banget. Habis Sholat, masih mikir mau mandi apa enggak. Tapi akhirnya aku memutuskan buat mandi. Hahaha sejorok2nya aku, tapi kalo mau sekolah atau ke kampus pasti mandi lah.. Apalagi bangun tidur begitu. 

Setelah bertempur melawan dinginnya air kamar mandi ditengah hawa yang bikin males, aku beres2 buku dan akhirnya berangkat jam 7 kurang 15 menit. Jalanan becek pake banget. Dan di Lampu Merah depan UIN Suka, ternyata aku jejeran sama Spacy biru juga. Wkwkwk.. Berasa lagi touring :3

Sampe di kampus, masih sepi -_____- Terus ketemu Budi, Andri sama mmm aduh siapa tuh satunya lagi tadi teh lupa, terus ketemu Wahyu, baru ke kelas di lantai 3 bareng-bareng. Dan ternyata kelas juga masih sepi banget >,< Feelingku, bakal cuma dikit nih yang dateng. Dan sampai makul ISBD selesai, mahasiswa yang dateng cuma 24 orang. Wiw, yang lain mungkin masih ngebo di kamar :3

Moving class. Pindah ke RF 5 di lantai 2 buat makul Matematika. Belajar tentang Vektor, tapi nggak fokus nih akunya, soalnya materinya pake ppt, jadinya nggak sempet nyatet, terus kebanyakan ngobrol sama Faza, Farid sama Akhi. Dan di akhir makul MTK, ada sebuah insiden yang menyebalkan, yang bikin aku ngambek sama seseorang #SemogaSituBacaIni . Kabar gembiranya adalah, Makul Bahasa Inggris dinyatakan kosong dan Mid-test diundur karena Pak Dosennya berhalangan hadir. Yeeeeeey.. Kelas bubar :D :D

Tapi kelas bubar lebih cepet malah bikin galau, wkwkwk.. Pada bingung mau kemana, termasuk aku. Akhirnya aku ke kantin sama Rahma, makan soto. Lumayan, angeeet.. Selesai nyoto, keluar. Pengen ngajak Rahma ke Gramed, baca-baca aja gitu gratisan #GakModal, tapi ternyata jiwa Rahma tak senista diriku yang emang senengnya gratisan Hahaha..Dia nggak mau diajak dan lebih memilih untuk kembali kerumahnya...

Tinggallah saya yang kebingungan nyari temen -_-
Untung di depan parkiran ada Faza, Irfan, Titi yang bingung mau makan dimana. Akhirnya setelah melalui "yo terserah, aku manut" yang panjang, diputuskanlah makan di FoodCourt UNY. Sampe disana, Akhi sama Rifa nyusul. Jujur, aku baru sekali ke FC-UNY loooh ~ Udah gitu, disana nggak makan lagi, cuma ngobrol2 gaje aja wkwkwk ~~~

Cerita-cerita tentang jaman sekolah sama temen-temen, mulai dari Irfan yang pas SD pernah ikut lomba Bahasa Jepang, terus disuruh nginstall Windows XP di semua komputer di SMA nya dia. Terus Faza yang guru MTK nya nggak pernah ngasih nilai ke muridnya lebih dari 7. Terus ada guru yang bisa baca pikiran muridnya kalo si murid napakin kaki ke tanah. Waaaaah seru banget dengerin mereka cerita :D Belom pengalaman mecahin barang barang di Lab waktu praktikum. Ah, emang masa sekolah tuh kenangannya banyak ya.. #Eaaa #KenanganYangManaHan ^^

12.00 AM
Udah masuk waktu Dzuhur dan acara nggosip di FC-UNY berakhir, Irfan mau beli kado buat adeknya, Titi pergi sama temennya. Tinggallah, aku, Faza, Akhi, sama Rifa. Berhubung belum sholat, kita ke Masjid Mujahidinnya UNY :))

Aku kan nggak bawa mukena yah, terus pake punya Masmuja (Masjid Al-Mujahiddin). Pas dipake, tau2nya kecil banget udah gitu bawahannya kendor. Sholatnya nggak khusyuk banget tuh, udah gitu pas Ruku' rakaat keempat, melorot tuh bawahan mukena >,< Huwaaaaa ini gimana sholatnyaa.. Mau dibatalin juga gimanaa.. Ah wis lah Wallahu 'alam. Kapok gabawa mukena sendiri :(

Selesai sholat, Akhi nganter Rifa ke PKM, dan aku sama Faza nunggu di depan FBS. Aku sempetin cerita-cerita sama dia, tentang yaa beberapa hal yang belakangan terjadi di kehidupan aku. Faza seperti biasa, kalo nggak ketawa ya manggut-manggut -_- Yah lumayan ya plong lah kalo udah diceritain. Meskipun kadang penyampaiannku tuh agak kurang sistematis dan lebih sering bikin yang dengerin itu bingung. Hehehe..

Gerimis tiba, (wkwk bahasanya), aku sms Akhi nanya keberadaannya dia. Ternyata dia ada di rektorat, ngurus yang BidikMisis gitu apalah nggak ngerti. Dan, sempet narsis dikit.. #eaaaa

Selatan Rektorat UNY

Asli apaan ini ya? Wkwk gelap banget ngebelakangin cahaya =..=

Habis dari rektorat, kita terus ke Bank BPD buat mencairkan uang. Yah begitulah. Aku sama Faza cuma nganter Akhi doang. Duduk, ngobrol. Di bank ketemu sama Mas Candra (Asdos Pemrograman Teori) dan disana juga sempet ngerembug panggilan aku buat Faza dan Akhi, tadinya aku mau ikutan manggil Faza, Iyang. Tapi takut kontroversial. Hehehe~

Selesai urusan di Bank, saatnya kita makaaaaan :D Kita makan di WS Jl. Colombo, di depan GOR FIK-UNY. Sepi sih tempatnya, kita ambil tempat di pojok belakang. Penyia-nyiaan waktu kembali terjadi saat kita bingung mau makan apaan. Sampai akhirnya aku yang memegang kendali. 3 tenderloin single, 3 es teh manis, dan 1 piring nasi putih akhirnya tertulis di nota. Bisa ditebak kah sepiring nasi itu milik siapa? Wkwkwk~~

Dan setelah makanan itu datang, beberapa saat kemudian sudah ludes.. Dasar karung..

Sadis banget tuh yang makannya sampe bersih banget  !!

#PuraPuraNggakLihat

Ini entah emang laper, doyan, atau mumpung ada yang bayarin?? Hayo ngakuuuu ~~~~ Haha. Seru lah, liat si Akhi makan antara doyan tapi bingung makannya. It is first time she eat steak (Eh ngawur nggak sih ini? Haha) Yah pokoknya ini pertama kalinya Akhi makan steak. Dan dia bilang dia doyan. Wah lah njuk sesuk meh ngajak ibuke barang kuwi. Wkwkwk~~

02.00 PM
Setelah ngisi perut, kita balik ke kampus. Di parkiran, Akhi ngajak ke PKM. Nemenin Selfi sama Rifa yang lagi jaga pendaftaran buat Elinfo.. (Info tentang ELINFO, klik disini) Oiya, sedikit tentang ELINFO, itu Lomba Robotica Line Follower sama Java IT Competition, seru loh :) Ikutan yaaa~ #Promosi #KayaBakalAdaYangBacaAja

Sampe PKM ternyata dari bau-baunya ada si Soebur. Ternyata bener.. Baru beberapa menit duduk disebelah dia aja udah dibikin ngakak. Mulai dari pas Faza ngomong "biarin" , Soebur dengernya "Diare". Terus, pengertian Vasektomi sama Tubektomi versi Soebur yang bikin errrwh, sampe pas aku balik dari kamar mandi, Soebur melakukan analisis yang 'njijiki' -__________-

3.30 PM
Makul Perakitan dimulai. Sempet kesel gara-gara PC kelompokku, nggak bisa dipake gara-gara ada permasalahan sama OS nya, udah diinstal ulang tetep aja nggak bisa -_- Akhirnya, dipegang Adit baru deh nurut tuh PC. Ah adit, tanganmu itu ada apanya sih ...

Satu hal lagi yang jadi topik utama makul PIK kali ini adalah, diterimanya Kiki di STAN. Seneng sih sebagai temen.. Tapi aku tau2 langsung memberondong Kiki dengan berbagai pertanyaan

"Ki, ntar nggak kuliah di UNY lagi dong?"
"Siapa yang aku suruh ngeprint laporan PIK?"
"Berangkat ke Manado kapan , Ki?" (Kiki dapet penempatan kuliah di Manado, entahlah, itu juga kata dia..)
"Ki nggak bisa ya cuti aja?"
"Ki, kamu tega ninggalin UNY ..??"
"Ki, harta gono-gini gimana?" (Eh, ini diluar konteks.. wkwk)

Yah, intinya sih meskipun dibawa bercanda, aku tetep sedih. Dan menurut analisa sotoyku, Kiki juga sedih bakal ninggalin UNY. Dia bakal berangkat tanggal 21 November, berarti 2 minggu lagi kita bareng. Walaupun baru 2 bulan sekelas, tapi karena intensitas pertemuannya cukup sering, rasa kekeluargaan dan rasa memiliki itu kayaknya udah menyatu banget. Asli aku sedih..

Jadi inget pas KRSan pertama dulu, Pak Totok (PA Kelas F) bilang ke Aku, Rahma, Rifa, Selfi, Fiani, begini :

"Kalian tau yang namanya Rifki Akhmad Ma'sum? Kalo bisa suruh KRSan sekarang, soalnya tinggal dia yang belum. Bapak keburu pengen mudik nih.." 

Hahaha...

Belum lagi lawakan kontribusi dari Soebur. Dimana rumusan Kontribusi adalah Konsumsi + Retribusi. Hahaha pengertian darimana itu. Terus, Slogan himanika yang diplesetin jadi, "Kita ada karena Asuransi". Dan nyambung ke Pajak, terus balik lagi ke kepergian Kiki nanti..

Sempet ngusulin bikin Farewell Party buat Kiki.. Semoga kelakon yaaa :))

Well, ini sedikit cerita tentang hari Senin yang basah ini. Semoga menginspirasi ...

#EndingYangKurangBaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: