7 Januari 2011

Amazing Jogja Part. 2

Nyambung dari postingan yang part. 1. Disini ceritanya dimulai dari tanggal 1 Januari 2011. Ya, ini udah tahun baru. Mari kita sambut dengan seribu harapan semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin. Di pagi itu, gue bangun jam 5 lewat, langsung sholat subuh. Biasa aja. Ngga ada yang beda ah. Cuma kalender aja. Gue sama sekali ngga lihat kembang api atau petasan, ngga denger suaranya sama sekali. Pokoknya di malam pergantian tahun itu, gue tidur. Pules.

Hal yang gue lakukan hari itu adalah, mengungsi ke Ambarukmo. Kerumah Nenek gue yang dari Bapak. Rencananya, dijemput jam 10. Tapi mas Yudi sama Mbah baru dateng jam 11. Soalnya lumayan jauhlah rumahnya. Sampe di Ambarukmo, disambut sepupu-sepupu gue yang pada pingin mamerin kucing mereka yang habis beranak. Lucu deh, tapi mukanya kasian semua. Hahahaha


rumahnya kaya penampungan kucing hehehhe

Dan sore itu, rencananya mau main ke Prambanan. Tapi badan gue lebih memilih untuk tidur. Jadilah pas bangun, udah sore banget. Dan kata mbah, udah tutup -_- Akhirnya, sebagai pengganti ke Prambanan, malemnya main ke Amplas. Niatnya cuma iseng aja daripada dirumah. Eeeeh disana malah beli tas buat sekolah. Hahahaha :D Dan ujungnya nemenin sepupu-sepupu main. 

Santai-santai aja jalannya, begitu keluar mall. Hujan T.T . Ngga bawa payung. Dan gue kesana juga jalan kaki, soalnya kan Amplasnya deket sama rumah mbah gue. Akhirnya, mas Yudi yang waktu itu bawa motor, jadi tukang ojek nganter-nganter gue sampe rumah. Haha. Sampe rumah, langsung cuci muka, tidur.

Beberapa bulan yang lalu, di sela-sela chattingan gue sama Om Rizki, dia pernah janjiin gue buat ke Sunmornya UGM. Dan, tanggal 2 Januari 2011 itu, kesampean juga kesana. Pagi-pagi dijemput sama Om Rizki ke ambarukmo. Dan waktu itu, gue, om rizki, dian, mas Ihsan sama-sama pake baju warna biru. Padahal kita nggak janjian loh. Hahahaha :D

Sampe sunmor, masih rame bangeeeeet. Dan kita muter-muter, belanja. Gue dapet lemari kecil gitu buat tempat bros. Dilawakin sama mas-masnya pula. Haha. Jalan tuh terus, sampe capek dan kepanasan. Pas udah puas, kita pulang. Karena puanaaaaaaas banget jejel-jejelan disitu. Oiya, yang gatau sunmor. Sunmor itu pasar yang adanya cuma hari Minggu di UGM. Isinya yaaa macem-macem. Dari ujung rambut sampe ujung kaki ada deh. Mahasiswa banget kalo kata gue. Oiyaaaa, disana gue beli lidi-lidian atau kata om Rizki sama Mas Ihsan tuh biting haha. Makanan anak SD katanya. Lah itumah disekolah gue juga ada.

Pulang dari sunmor, nganterin mas Ihsan potong rambut dulu. Biasa dah tuh, taun baru pada potong rambut aja. Haha. Seru deh tempat cukurnya. Namanaya gue lupa. Yang jelas, ada gambar einsteinnya terus ada tulisan "TEMPAT CUKUR COWOK CERDAS" haha. Ada-ada ajaaa. Dan kata Om Rizki, tempat cukur disitu tuh laris banget. Banyak yang dateng kesitu dari Bayi sampe Kakek-kakek.

Pas udah nemu potongan yang pas *itu sumpah lucu banget pas pertama kali potong, rambutnya mas Ihsan jadi belah tengah* hahaha. 2011 cooooooooy !! tapi lucu. Padahal udah disuruh balik lagi buat ngerapihin, biar ngga belah tengah, eeh mas Ihsannya ngga mau. Yaudah, terus kita pulang ke Dukuh.

Sorenya, kita ke Pantai Depok (This is the greatest place for me). Pantai Depok itu di deketnya Parangtritis. Berangkat jam 1an, sampe sana pas adzan Ashar. Punggung gue rasanya mau copot -_- Pegel banget naik motornya. Ckck. Ada tuh ya, jalan penghubung parangtritis sama Depok, yang lurus dan sepi. Kata Om Rizki itu biasa dipake buat shooting FTV loh.

Pas udah di pinggir pantai, mulai deh naluri bocahnya keluar, lari-larian dikejar ombak. Sok-sok ngga mau basah, tapi nantangin ombaknya. Dan ujung-ujungnya, taulah. Basah semua. Untung udah bawa baju salin dari rumah. Dan guess what?? Gue nyaris keseret 2 kali -_- Aaaaaaaa kalo inget syerem bangeeeet. Ombak di Pantai Depok yang merupakan laut selatan itu emang lagi pasang. Ombaknya bisa sampe bermeter-meter ke pantainya. Makanya kita sampe mindahin tas lebih jauh biar ngga kena ombak.

Selesai mandi di laut tuh jam 5 an, terus langsung bilas. Ke warung makannya cuma pesen teh panas doang. Tadinya mau makan, tapi jujur aja gue udah mabok liat ombak segede-gede gaban itu. Kahirnya gue minta pulang aja. Ngga jadi makan disana. Hahaha. Maaf yaaaa. Lagian itu udah magrib dan grimis kok. Lain kali kita kesana lagi :D

 look at our happiness !

 me and dian


 how cool ♥


play with the foam

Pulang dari Pantai Depok, kehujanan lagi T.T tapi untungnya mantelnya udah dipake dari awal perjalanan. Deres, gelap, dingin. Wah campur aduk dah itu. Sampe akhirnya istirahat buat sholat magrib di daerah Bantul. Hujannya malah tambah deres. Dan Akhirnya nungguin hujan reda, sambil ngbrol, bercanda and make a crazy thing (re: bikin video klip). Hahaha dengan memanfaatkan hujan, lampu jalan, dan kamera video handphone gue yang batrenya mau abis. Ngga jadilah tuh video klip. Emang ngga ada bakat kayaknya jadi artis. Hahahaha :D

Karen hujannya udah agak redaan, lanjut jalan lagi. Tapi mampir ke Ambarukmo dulu buat ngambil bakpia oleh-oleh. Tadinya, kita mau makan nasgor gitu kan, yang nguli (re: nasinya banyak) eeeh karena hujannya deres lagi, jadi ketahan di Ambarukmo, dan malah dibeliin nasgor sama Nenek gue. Hahahaha :D

Akhirnya, jam 9 an kita baru otw pulang. Capek, seru, dan itulah malem terakhir gue di Jogja, karena besoknya gue balik ke Bogor :'( waaaaaaaaaaa. What an amazing holiday !

Aku bakal balik lagi ke Jogja, buat ngejar cita-citaku. Doakan aku selalu ya semuanyaaaa. Biar sukses. Makasih buat semuanya ya :) I LOVE YOU ♥

ps : there are many things that I can't forget

.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: