17 Oktober 2013

Tulisan Sok Penting

Lewat tulisan sok penting ini, mau berbagi cerita seharian ini ngapain aja. Mau dibaca terserah, enggak juga nggak masalah.

Semalem tidur dengan rada ngedumel dikit soalnya sms sama whatsapp sama-sama pending. Efeknya, banyak chat yang nggak kebaca dan baru kebaca pas bangun tidur. Ternyata dimintain tolong buat membangunkan seseorang jam 3 dini hari karena dia kudu ngerjain sesuatu gitu. Tapi karena bacanya pas bangun tidur dan itu udah posisi buru-buru mau kuliah, akhirnya saya nggak ngabarin apapun. Maaf yak :|

Kemudian jam 6.50 berangkat ke kampus karena kuliah Pemodelan dan Simulasi jam 7. Skip. Sampe parkiran belakang PKM masih sepi. Ketemu Fariz dan ditanya, "Udah sembuh Peh? katanya kemaren sakit?" yang cuma saya jawab dengan kalimat "Alhamdulillah udah sehat..". Sampe lantai 3 RF dan ketemu temen-temen, kemudian bercanda sepeti biasa. Heboh seperti biasa. Rese seperti biasa. Dan masuk kelas, terus duduk disebelah Rifa.

Kuliah pemodelan sebenernya berjalan mulus banget karena bisa ngikutin modul yang ada di video (tadi disuruh praktik RIP routing pake authentication key yang plain text). Tapi ternyata pas videonya udah selesai, kerjaan saya nggak bisa dipake buat nge-PING ke loopback router sebelah karena modulnya salah -_- *duh. Udah lumayan panik karena kalau ngulang pasti lama selesainya. Tapi dengan segala usaha menenangkan diri sendiri, akhirnya selesai di urutan ke 10. Kemajuannya nggak banyak dari minggu sebelumnya...

Selesai dinilai sama Pak Han, saya baru berani ngotak ngatik console nya buat dibenerin dan ternyata emang modulnya entah sengaja disalahin atau emang beneran salah, akhirnya bisa dibenerin dan bisa ngePING ke loopback tetangga.

Terus ke KPLT ditemenin Akhi buat minta beberapa surat yang dibutuhkan buat *sebagian teks sengaja dihilangkan*. Tapi ternyata nggak berhasil soalnya ada syarat yang masih kurang. Kemudian ngehubungin orang rumah dan sempet rada gimanaaa gitu waktu Ayah bilang, "Kalo dikirim seadanya aja gimana?" Hak -_- Saya cuma nggak mau setengah-setengah.... Dengan tangan hampa akhirnya balik lagi ke kelas.

Sebelum kuliah Metodologi Pembelajaran, main UNO dulu sama temen-temen sekelas. Bahkan belum juga saya menang, eh Pak Djoko udah masuk. Yaudah, kuliah dulu yang bener. Sepanjang kuliah Met-Pem, saya nyatet sambil browsing kecil-kecilan gitu pake laptop. Kuliahnya soal Pembelajaran Berbasis Kurikulum. Bapaknya juga membahas soal urut-urutan sistem SMA - SMK yang sesuai dengan KKNI. Nggak akan saya bahas disini, silakan googling aja.

Selesai kuliah Met-Pem, saya diajak makan siang sama Akhi. Karena kantin penuh, kami menuju tamkul. Ternyata di tamkul nggak ada abang tukang penyetan dan abang tukang degan. Yaudah kami ke burjo di belakang kosnya Wahyu. Saya pesen nasi goreng yang lagi-lagi lupa bilang kalo nggak usah dikasih kerupuk -_- *nggak penting*

Lanjut agenda selanjutnya yaitu ke Dinas Pendidikan buat ngambil berkas penilaian PI. Nggak sendiri, tapi sama Revan sama Siti juga. Waktu itu udah jam setengah dua siang, sementara jam dua saya janji sama Rifa buat dateng ke tempat futsal. Duh, kumaha ieu -_- Jadilah saya ngebut ke Dinas. Pas udah sampe, ternyata Pak Rochmadny malah ikutan lieur. Intinya, yang bisa diambil baru catatan harian sama matriks. Sementara nilai sama surat keterangannya nyusul. Nah, disini, saya semacam tertohok karena kebiasaan saya sendiri. Saya tuh kalo ditanya, jawabnya "He'em.." gitu. Sama siapapun, dan kejadian waktu ditanya sama Pak Rochmad "Mbak, berkasnya yang ini ya?", saya refleks "He'em.." dan kemudian diinterupsi sama revan "Iya, Pak.." *toyor kepala sendiri*. Kebiasaan jelek tuh..

Rampung urusan Dinas jam setengah tiga, dan langsung ke tempat futsal. Padahal saya dititipin batagor sama Rifa, tapi ya gimana.. Pertama, sepanjang jalan nggak nemu tukang batagor. Kedua, nanti kalo mampir beli batagor bisa-bisa sampe lapangan futsal udah selesai futsalnya. Sampai di tempat futsal, ternyata tandaing lawan kelas F 2012. Kemudian seperti biasa saya cerewet banget, apa-apa dikomentarin. Termasuk, kenapa waktu saya dateng, Farid malah kejebolan satu gol...

Bubar futsal, saya ke HIMA. Ketemu Udin, Rochmad sama Fariz. Dan kemudian sholat, lalu saya ditinggal sama mereka semua dengan urusan masing-masing. Alhasil saya kayak anak ilang di kampus.. Kalimat terakhir, "Ud, aku ditinggal nih?", dan Udin menjawab "Lah biasane kan ning Lounge". Kemudian saya langsung ke Lounge. Kalaupun nggak punya temen, paling enggak ada laptop. Yaaa, sekalian me time gitu. Padahal masih ada dua agenda yang mesti dilakuin selepas maghrib, makanya saya masih nangkring di kampus.

Selama menunggu itu saya ngerjain IMK, browsing, dan nontonin yutub. Kemudian nunggu salah seorang temen yang janjian buat bikin kaos gitu. Ternyata dia memajukan jam pertemuan, dari setelah maghrib jadi sebelum magrib. Padahal MOU nya belum dicetak, dan materainya belum dibeli. 

Dia : "Peh, aku kesana sekarang ya.."
Saya : "Bentar, aku siapin MOU nya dulu.."
Dia : "Woh, pake MOU? Emang pesen berapa pcs?"
Saya : "15. Buat LPJ ini..."
Dia : "Wah, gimana kalo Jum'at aja ketemunya....?" (Disini sebenernya udah bingun dan udah mulai kerasa salah paham)
Saya : "Ini tinggal nyetak kok MOUnya..."

Lama... Nggak dibales...
Saya sholat Maghrib. Saya nyetak MOU. Saya nyari materai dan kemudian jengkel sendiri karena semua fotokopian di sekitar kampus kompak banget jawab "Materianya kosong, Mbak" -_________- *kemudian pengen gigit orang*

Dia : " Wah, aku udah sampe rumah, Peh. Kamis atau Jum'at aja gimana?"

Hah -_- 
Nggak ngerti lagi mesti bersyukur atau enggak...

Tiba-tiba mood jadi anjlok bingit. Denger suara motor supra fit jadi pengen marah (entah kenapa mesti supra fit), liat orang ketawa-tawa bawaannya pengen nggigit, kena angin bawaannya pengen main tinju.

Berhubung agenda ketemu temen itu nggak jadi, saya langsung ngibrit ke Student Center buat rapat di Restek. Skip acara rapat yang bikin puyeng, jam 20.00 selesai. Kemudian pengen ngajakin makan, tapi yang mau diajak sepertinya sedang tak bisa diganggu gugat, akhirnya saya memutuskan buat pulang aja. Eeeh, dibawah pohon ketemu sama Annis, dan malah cerita banyak hal sampe ngakak. Cerita mulai dari tugas negara, sampai pembahasan soal jatuh cinta..

"Nis, nggak ada yang bisa disalahkan dari dua orang yang sedang saling jatuh cinta...", kata saya.

Haha, oke skip ini nggak penting.

Sekitar setengah jam tertahan di bawah pohon itu, akhirnya kita diusir sama hujan. Daripada basah kuyup kehujanan akhirnya saya pulang pakek mantol. Sampe rumah, kelimpungan tugas IMK. Sumpah berasa gabut banget dan ini nggak enak. Huhu T.T Tapi Alhamdulillah sudah bisa dibagi sedemikian rupa, dan selesai masalah IMK.

Sampe rumah, kemudian cengengesan.
Kenapa, Peh? Kenapa?
Aaaaaah kepo deh :3

Lanjut ngerjain Laporan PI dan merasa kalau ini laporan isinya source code semua >,< Ah bodo. Udah dapet 50an lembar sih dan besok bakal saya lanjutin lagi. Semoga cepet selesai. Pengen segera move on..

Teruuuus, ngerjain revisi proposal acaranya Restek. Jadi editor, kemudian ngecek dan mindahin anggaran dana dari Excel ke Word dan merapikannya. Tapi yang ini belom kelar, puyeng sama panitianya. Haha.

Dan karena nggak ada temen ngobrol, akhirnya nulis ini. Yakali kalo seminggu sebulan setahun lagi nih tulisan dibaca, bisa bikin senyum-senyum sendiri minimal haha :D

Yak, demikianlah tulisan sok penting ini. Nggak berasa sudah yahmene dan besok masuk jam 7 lagi. Kali ini whatsapp sama smsnya baru nggak pending sih, tapi tapi tetep nggak bisa komunikasi dengan lancar karena sedang memasuki zona sama-sama-tidak-selo. Yang penting tep kudu semangat, semoga kerjaannya cepet kelar. Seemaaangaaaaaat ^^9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: