17 Juli 2013

Hari Bersamanya

Hari telah terganti
Tak bisa ku hindari
Tibalah saat ini bertemu dengannya

Jantungku berdegup cepat
Kaki bergetar hebat
Akankah aku ulangi merusak harinya ...

Hari ini cukup awesome saudara-saudara. Saya sampai baru pulang kerumah beberapa menit yang lalu, yaaa sekitar jam setengah sepuluh. Lumayan capek, tapi amat-sangat menyenangkan. Emm, judul postnya ambigu ya? Tunggu dulu, jangan mikir negatif. Baca dulu tulisan ini sampai selesai :') *macak misterius*

Jadi, apa sih yang bikin hari ini patut diabadikan?

Diawali dengan Praktik Industri seperti biasa. Jam 7.30 saya sama sahabat PE-I mulai masuk kantor. Rencananya hari ini kami mau minta contoh berkas sama data buat bahan proyek kelompok kami. Kelompok kami diminta buat bikin program pendataan peserta didik sekolah non formal yang ada di Yogyakarta. Kenapa kami diminta untuk bikin itu, Pak Rohmat dan Pak Pri kemarin menyampaikan bahwa selama ini belum ada pendataan yang terkomputerisasi mengenai sekolah non formal beserta komponen yang ada di dalamnya, sehingga ada beberapa hal yang masih menjadi kendala, terutama ketika peserta didik sekolah non formal akan masuk ke perguruan tinggi. Untuk detail program nggak akan saya bahas disini, lha wong baru dua hari. Nanti aja kalo udah jadi, mungkin saya bisa share disini. Tapi ternyata, ketika kami meminta contoh berkasnya, berkas tersebut belum siap dan saya diminta kembali besok. Walhasil selama praktik industri tadi, yang kelihatan sibuk banget ya cuma Tri sama Revan. Mereka ngutak ngatik kode program dan saya sama Siti yang emang kebagian desain belum bisa ngerjain apa-apa karena 'kerangka' nya belum jadi.

Pada akhirnya saya cuma browsing-browsing, nulis, dengerin lagu, nontonin foto, sampai akhirnya saya bingung mau ngapain lagi. Semisal disana boleh koprol atau ngedance ala es en es de sih yaaaaa.. Haha. Nggak, saya nggak segila itu. Terus pas jam 11, Arip, koordinator saya di sie PDD Ospek UNY telfon. Intinya sih, dia mau ngajak saya observasi GOR untuk keperluan PDD. Alhamdulillah akhirnya saya bisa keluar dan menghilang sejenak dari ruangan yang di depannya cuma ada tumpukan kardus kertas ber-rim-rim itu.

Sampai di GOR, sepi. Cuma ada beberapa temen-temen panitia. Nggak kenal semuanya sih, paling cuma Nur, Intan, Gigih, mas Himawan. Oiya saya juga dapet kenalan baru dari sie PDD, namanya Tyas. Disana saya sama temen-temen ngukur tembok tribun buat spanduk, terus membahas sedikit tentang konsepan opening ceremony yang sebenernya bakalan keren banget kalo persiapannya mateng. Wah, masuk di GOR UNY dalam kondisi sepi banget gitu jadi ngerasa kecil. Terus mbayangin kalo nanti udah diisi temen-temen maba 2013 bakalan se rame apa :3

Sayangnya karena punya tanggung jawab di dinas dan ngga boleh korupsi waktu, saya mesti balik lagi kesana.

Sampai dinas, ternyata udah adzan dzuhur. Wah, saya udah mikir bakalan nggak kebagian jama'ah. Tapi pas udah mepet waktunya, akhirnya saya memutuskan buat ngajak Siti tetep ikut dzuhur berjamaah. Biar dapet bonus dengerin kultum yang seru-seru. Eh iya loh bener, kultum dzuhur di dinas itu seru. Banyak penceramah yang bawain kultum sambil nyanyi, sambil berpantun, sambil curhat juga ada. Pokoknya selama Ramadhan di dinas, saya ngerasa kayak 'di fasilitasi' untuk beribadah mentok :))

Selesai PE-I, saya ke sekre. Kemarin Adit ngajak saya ikut buber bancakan. Apa sih bancakan itu? Buka disini. Akhirnya, akhirnya saya buka puasa diluar juga :''''3 *nyedot ingus* *bukan kode*. Setelah sekian lama ngga ada yang ngajak buber, akhirnya ada juga. Acaranya diadakan di University Club nya UGM (Universitas Gadjah Mada). Kenapa saya kasih kepanjangannya? Nanti ada cerita soal UGM yang lain :p
Acaranya dengerin para developer android yang berbagi pengalamannya seputar apps yang pernah mereka buat. Ini sebenernya ngabuburit yang nggak mainstream. Disaat orang lain menunggu buka dengan mendengarkan kajian, saya sama temen-temen dengerin orang surhat tentang mesin #eh

Tapi rame juga disini, saya jadi ketemu sama Akhi, Annis, Rahma, Adit, Disma dan beberapa temen dari kelas E 2011 dan temen-temen angkatan 2012 dan mas-mas senior angkatan 2010 dan 2009 *berasa reuni*. Sepanjang surhat mas-masnya itu, saya teh gelisah, tau deh kenapa ni mata keduten mulu yang kiri. Hazz.

picture from @bancakan

Hayoo, saya yang mana ? :3

Sebagai anak semi-kost, saya turut senang dengan adanya acara buber bancakan ini. Alhamdulillah bisa ngerasain buka puasa ala restoran. Dan pada hari ini akhirnya saya bisa makan kolak. Ah, terharu :') Semoga bancakan sering bikin event kayak gini. Kalo bisa sih pulangnya sekalian dapet nasi box gitu buat sahur *duh maruk banget*. Oiya, saya kesini juga menculik salah satu adek tingkat, namanya Dina. Pokoknya udah deh, nurut aja dianya. Hehe.

ini saya, dengan setelah ala eek cicak *kata mas Wafda* :|


Pas di UC itu, Adit lagi-lagi ngajak saya buat ikut jenguk kakak tingkat yang pernah jadi ketua hima tahun 2012, mas Rizal, yang sakit DB (Demam Berdarah) malem nanti. Saya mikir gini, ah udah diluar, sekalian aja ikut jenguk. Silaturahmi.

Berhubung janjiannya jam 8, kami ke Masjid Mujahidin dulu buat sholat isya + tarawih *niatnya*. Tapi begitu selesai Isya, Adit sms katanya jenguknya dimajuin jadi jam setengah 8. Akhirnya saya, Annis, Akhi sama Dina yang lagi sholat di masmuja memutuskan untuk meninggalkan masjid. Sebenernya alasan lainnya adalah karena imamnya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget :3 Duh ini jangan ditiru..

Sebelum jenguk mas Rizal, kami kumpul dulu di Kos nya mas Lilik karena kakak DPO juga akan membersamai kami. 

Sampai di rumah sakit, agak nggak tega sebenernya ngelihat wajahnya mas Rizal. Jadi pucat banget, kayaknya sih lemes juga *iyalah peh*. Tapi namanya juga temen-temen PH sama kakak DPO kalo diluar forum kan hore banget yak, jadinya itu ketawaaaaaa mulu. Sebenernya saya pengen nginget-nginget banyak hal, tapi kok ya yang keingetan itu waktu mas Culis bilang, "Kowe ki kudune mlebu ning UGM. Universitas Gagal Move on". Pfft. Grhhh. Asdfgh. Langsung kayak keselek biji kedongdong. Seret. Haha.

Waktu tadi juga bener-bener masih pake kostum PE-I. Belom mandi pula. Tapi tetep cantik :3

Jam 9 malam kami pulang karena udah malem dan keluarganya mas Rizal udah dateng. Eiya, saya mau bilang makasih ya buat yang tadi bayarin parkir. Sampe belum sempet, hehe.

Semoga mas Rizal cepet sembuh, semoga yang sakit lekas sehat, semoga yang galau segera bisa bangkit dan meneruskan perjalanan yang tertunda. Semangat lhooo :)))

Btw, hari ini seluruh nilai semester empat udah keluar semua. Daaaaan, tidak memuaskan :| Maapin mbak Hani ya bu, pak. Semester ini mbak Hani nggak bisa cumlaude IPnya :'( Janji, semester depan bakal berusaha memperbaiki semuanya....


Tapi terlepas dari itu semua, saya mau ucapin, selalu akan ucapin, dan harus ucapin terima kasih banyaaaak buat Allah yang udah memberikan saya semua kesempatan baik hari ini. Buat semua hal yang bahkan saya nggak pernah memikirkan sebelumnya. Buat semua hal yang pada akhirnya bikin temen-temen heran, dan saya sendiri juga heran. Buat semua kode dan semua pertanda yang datang dari mana saja. Terima kasih juga buat temen-temen atas hari ini. Semoga 'Hari Bersamanya' tidak sesempit apa yang kalian pikirkan. 

Terakhir,
Jangan pernah berhenti berdo'a. Jangan pernah berhenti..

Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Beri aku kekuatan
‘tuk menatap matanya

Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Lancarkanlah hariku
Hariku bersamanya... | Sheila on 7 - Hari Bersamanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: