22 Juli 2013

BukBer Bidang Satu



Hari ini teman-teman bidang satu HIMANIKA 2013 diajak untuk buka puasa bersama oleh Pak Kabid 1 di RM Bu Koes, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Dari 2 departemen yang ada di bidang satu (Penalaran dan Minbak), ada 11 orang yang bisa meluangkan waktunya buat ikut bukber ini. Dari Penalaran ada Eka (Kadep), Okta, Guruh, Isna, Dina sama Boim. Dari Minbak (Minat dan Bakat) ada Annis (Kadep), saya, Wafi, Ida dan Agus. 

Acara bukber kali ini dilaksanakan selain untuk berbuka puasa bersama, juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus yang bernaung di bawah bidang satu dikarenakan bidang satu ini belum pernah mengadakan pertemuan internal, sekaligus pembahasan mengenai agenda terdekat, yaitu laporan tengah tahun atau Progress Report. Ada banyak hal yang Imron (Kabid 1) sampaikan, diantaranya bahwa sebagai bidang yang bergerak di bidang akademik, temen-temen bidang satu sebagai perwakilan, fasilitator maupun representasi dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika ini harus mampu berjalan sesuai dengan fungsinya. Harapannya agar para pengurus tidak sekedar menggugurkan kewajiban menyelesaikan program kerja yang di amanahkan, tetapi juga bisa belajar dan memberikan manfaat yang lebih banyak, baik untuk diri sendiri maupun untuk warga jurusan pada umumnya. 

Ada banyak juga pendapat, masukan dan saran yang disampaikan oleh teman-teman bidang satu. Diantaranya mengenai aktivasi program kerja yang saat ini tersendat, lalu ada juga tentang bagaimana mengajak teman-teman jurusan untuk berperan aktif mengikuti berbagai macam perlombaan yang ada sebagai peningkat kualitas akademik mereka. Imron juga mengingatkan kembali mengenai program kerja yang sedang teman-teman bidang satu pegang. Ternyata teman-teman bidang satu ini juga merupakan orang-orang yang tidak hanya aktif di HIMANIKA saja, tetapi juga di organisasi kemahasiswaan serta kepanitiaan diluar HIMANIKA. Mereka orang-orang yang dipercaya untuk memegang banyak amanah. Semoga nggak ada yang keteteran ya..

Setelah Adzan Maghrib berkumandang, saya dan temen-temen berbuka puasa, mengisi perut kemudian Sholat Maghrib berjamaah. Setelah itu, kami berbincang hangat dan santai. Sempat meledek beberapa teman juga. Wah, rasanya berada diantara teman-teman bidang satu itu menyenangkan :)

Sebelum mengakhiri agenda bukber, Imron menyampaikan tiga jenis kerja. Yaitu kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Kerja keras adalah bagaimana kita mengusahakan segala impian yang ingin kita capai. Kerja cerdas adalah bagaimana kita melipatgandakan rezeki yang sudah kita dapat, bagaimana menggunakan ilmu yang kita miliki. Dan kerja ikhlas adalah bagaimana kita mendapatkan keberkahan setelah kita melakukan dua kerja sebelumnya.

Paling terakhir, Imron membuat salam untuk teman-teman bidang satu, yaitu salam prestasi.
SALAM PRESTASI!
MAJU, DAN SEBARKAN!

Harapan pribadi saya sih, semoga agenda pertemuan dengan teman-teman bidang satu tidak hanya satu kali ini saja selama kepengurusan. Semoga masih ada kesempatan untuk bersama-sama berbagi cerita lagi, berbagi ilmu, dan berbagi manfaat. Di waktu yang tersisa kurang dari lima bulan ini, semoga kita bisa menyelesaikan semua amanah yang diberikan dengan baik. Semangat!

SALAM HIMANIKA!
KITA ADA KARENA KONTRIBUSI!

Imron - Wafi - Isna - Annis - Eka - Agus - Dina - Ida - Okta - Boim - Guruh

Agus - Saya - Ida - Annis - Wafi

Dek Dina - Saya - Annis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: