30 Oktober 2012

Manusia dan Entitas


Betapa minggu ini adalah minggu yang cukup sibuk. Banyak yang tidak hanya mempercepat langkahnya, tapi mereka juga sampai harus berlari. Banyak sekali hal yang harus diselesaikan di sekian waktu yang sempit ini. Senin, selasa, rabu, kamis, jum'at, sabtu, minggu, senin, selasa.. Mungkin baru agak plong setelah selasa depan.


Seperti sebuah entitas yang punya banyak atribut. Dan antara satu entitas dengan entitas lainnya memiliki hubungan many to many, karena setiap individu bisa memiliki lebih dari satu kegiatan dan setiap kegiatan dikerjakan leh lebih dari satu individu. Perlu manajemen waktu yang benar-benar baik dan stamina yang oke punya supaya semuanya bisa dijalankan dengan maksimal tanpa harus ada yang merasa ditinggalkan.

Tapi kadang skala prioritaspun hanya jadi teori. Terlalu banyak menerima pekerjaan tanpa melihat kapasitas. Ya, orang-orang diluar sana memang hebat. Dan saya memang belum bisa seperti mereka. Multitasking. Mungkin prosesornya dual core. Hehe.

Sebetulnya nggak masalah punya "one to many", asal konsisten. Kalau ragu mending nggak usah, kan nggak enak juga sama yang berharap. Saya juga sebenernya bukan tipe orang yang tegaan buat nolak, namanya juga manusia. Banyak salahnya.

Kayaknya saya perlu belajar soal sistem pengambilan keputusan deh, hehe. Saya ngerasa minggu-minggu terakhir ini banyak banget keputusan yang mesti saya ambil. Dan setelah dilakukan pengambilan keputusan, pasti saya baru menyadari sebuah hal, dan pada akhirnya hanya bisa berkata. Kenapa kemaren nggak gini aja ya? Kan bisa gini gini gini... Tapi habis itu saya dapet ini dari seseorang,

"Keputusannya udah kamu ambil, sekarang kamu tinggal ngejalanin aja. Ngejalaninnya harus dengan hati yang seneng. Jangan setengah-setengah, nanti yang lain pada kecewa.."

Terlepas dari semuanya, saya cuma berharap minggu ini bisa saya lalui dengan hati yang senang dan ikhlas dan semua pekerjaan saya tuntas. Aaamiin..

Oke..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: