3 Agustus 2011

OSPEK UNY 2011

Ciye yang udah ospek universitas ~
Ciye yang masuk tim 11, kelompok Faraday :D

Well, ya itu dia, gue, dan 5000 mahasiswa baru UNY 2011 baru aja menyelesaikan OSPEK Universitas yang diselenggrakan tanggal 2-3 Agustus 2011 di GOR UNY, Jl. Colombo Yogyakarta. Ospek kali bertemakan tentang pendidikan karakter, selain itu, ospek kali ini juga istimewa karena dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Ramadahn 1432 H. Namun, puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk nggak bersemangat. Apalagi semua panitia dan kakak-kakak pemandunya mensupport banyak banget.

Gue, dan temen-temen baru gue sekarang tergabung di Kelompok Faraday, Team 11. Pemandunya Mas Alex, Mbak Wita sama Mbak Nita. Awal-awalnya nggak kenal tuh sama semuanya. Dengan berbagai latar belakang budaya yang berbeda, meskipun kebanyakan berasal dari Jogja, kita nggak merasa canggung buat kenalan. Bahkan ketua tim 11 tuh orang karawang. Haha :D Sebelum ospek dimulai, ada teknikal meeting sebanyak 2 kali dan pertemuan tambahan buat bikin co card fakultas. Nah, dari situ kita makin kenal dan (seharusnya)  makin sayang sama temen-temen. Cuma jujur aja nih gue belum tau namanya semua. Dan di FT tuh, maba cowoknya lebih banyak daripada maba cewek. Tapi ya nggak apa-apa lah sekali-kali buat nambah-nambahin vitamin A. Hehehe /niat kuliah apa cari cowok mbak/.

Ospek hari pertama, kumpul di KPLT jam 6 pagi. Terus di Briefing sama mas Sigit, sebelum akhirnya kita, para maba FT UNY 2011 jalan kaki bareng2 ke GOR yang letaknya paling jauh dari FT yang ada di ujung utara UNY. Mana bawaannya berat banget. Huhu. Hari pertama masih pada diem-diem aja tuh paginya. Pas sampe GOR, wuiiiih hebat banget deh, sampe penuh tuh GOR. Kita , maba FT, disambut dengan yel-yel dari 5 Fakultas lain yang ada di UNY, yaitu FMIPA, FIP, FBS, FIK, dan FISE. Dengan jumlah maba yang 5000 lebih itu, GOR jadi meriah banget. Yel-yel fakultas saling sahut menyahut, nggak mau kalah. Sampe lupa kalo saat itu kita lagi puasa. Acara berlangsung dari jam 8 sampai jam 3 sore. Isinya yaitu ada Stadium General, terus Padus, terus nyanyi-nyanyi yel lagi, terus bikin ombak satu universitas, pameran maskot fakultas, sama orasi dari HIMA yang ada di tiap fakultas :) Capek sih, cuma seru banget.

Jam 3 sore acara selesai, atpi maba FT harus tetep balik lagi ke KPLT buat ngumpul sebelum pulang. Mas Sigit pas mandu, suaranya udah serek . Kasian. Hehe~ Terus temen-temen maba juga banyak yang serek, mukanya capek-capek. Disini, pas lagi kumpul, mulai deh anak tim 11, Ageng, dengan logat ngapaknya mulai bersuara. Hahaha. Main ledek-ledekan. Seru deh. Setelah disudahi dengan doa, maba pulang. Yeee~ Dan sekujur tubuh gue pegel. Malemnya nggak bisa tidur cepet karena ada tugas artikel tambahan. Disuruhnya gara-gara anak FT nyorakin Fakultas lain pas mereka yel-yel. Hahaha..

Ospek hari kedua, masih di GOR UNY. Cuma, hari ini si Ageng udah mulai bersuara semenjak berangkat ke GOR. Berisik banget~ Acara ospek diisi dengan display UKM, full, dari jam 8 sampe jam setengah 4 sore. Keren-keren banget deh displaynya. Ada seni rupa, seni tari, teater, fotografi, tenis meja, panahan, karate, taekwondo, UKKI, PSM, KRS, pramuka, mapala. Wah pokoknya buanyak deh. Oiya, UKM ttg Bahasa Asing terus Radio UNY juga adaloh. Teruuuus, tiba-tiba terputar lah lagu Nobody nobody, I heart you, gee, sama sorry sorry nya Suju. Asli, gue langsung inget boyband @sman1cbn :( Kangen. Pake. Banget. Uuuuu~

Terus yang pas lagu 'Dari Hati' nya Club Eighties mengingatkanku pada seseorang juga. Haha. And, ada sesuatu yang diungkapkan seseorang pula, yang bikin gue jadi berkata. 'Hah??'. Hahaha yang ini jangan dipikirin ah, ntar pikirannya jadi kemana-mana. Wkwkwkwk~

Perang yel lagi, perang ombak lagi. Pokoke, UNY, Siiiip Mantap !!

Dan, yahh. Udahan deh ospek universitasnya. Besok ospek fakultas. Semoga apa yang didapat selama dua hari kebelakang, bisa dijadikan pelajaran, dan kenangan yang tak akan pernah terulang lagi seumur hidup. Terimakasih buat semua yang udah bikin acara ospek jadi seru. Mari siapkan diri untuk menyambut ospek FT. Semoga menyenangkan. Dan tetap semangat, kawan-kawan maba FT UNY 2011 !!!

TEPUK FT !
F ... T ... FT UNY
BISA BISA BISA !
KAMI PASTI BISA !!

Mahasiswa FT UNY !
Insan Berkarakter, Berjiwa Profetik, Promotor Peradaban !!

TEPUK UNY
U ... N ... Y..
UNY ! SIIIIIP, MANTAP !!!

#NowPlaying Mars FT UNY

1 komentar:

  1. MPKMB 48!!! LASKAR TANI IPB KITA!!! *gak mau kalah* hahaha. Jadi pengen cepet2 ospek :3

    BalasHapus

Komentar dari: