17 Juli 2011

Jalan Jalan Siang - Sore

Assalamualaikum Warihmatullaahi wabarokaaaaaatuh ~

Jama'aaaaah ... Eh salah. Itu acara sebelah , hehe *jayus*.

Well, Alhamdulillah masih dikasih kesempatan untuk ngeblog lagi. Dikasih kesempatan untuk nulis lagi. Terlebih diberi semangat untuk menuangkan pikiran alias nulis diary lagi. Setelah sekian lama hilang dan terpuruk dalam luka *asik*, luka ditolak cyiiin. Eits, bukan cinta ya. Itu yang bikin mood mau nulis tiba-tiba hilang tak tersisa. Sudahlah ya, gausah bahas yang itu lagi. Heheh.

Hari ini adalah hari ke 14 gue ada di Jogja, sebagai anak kos yang sedang dalam masa penantian akan-kuliah-dimana. Hari-hari gue lalui dengan sebuah pekerjaan yaitu, menganggur. Dan kalo aja menagnggur iru dibayar, mungkin gue udah kaya kali. Hahaha. Ingin segera melepas masa nganggur ini, namun apadaya. Tempat kuliahnya belum dapet. Hiks T,T *menangis di bahus pangeran tampan*.

Tadi siang, saat gue lagi mbuka Twitter, muncullah twit @infomaicih di timeline gue. Twit itu menginformasikan bahwa jenderal maicih lagi gentayangan di Jogja. Tepatnya di Galau Exhibition di Taman Pintar. Seketika gue teringat sama Om gue yang demen makan Maicih. Langsung aja gue sms dia. Saat itu jam 10.05.

"gan, maicih di taman pintar jam 10.00 - 14.00"

Sambil menunggu balasan sms, gue melakukan tugas harian gue sebagai anak kos yaitu, nyuci baju. Baju kotor yang udah 3 hari menumpuk di sudut kamar gue. Pas lagi muter mesin cuci,

"ayok haha"

Balasan dari Om gue ternyata. Dia ngajak berburu maicih. Gue menyegerakan mencuci pakaian gue.

Singkat cerita kita janjian. Bertiga sih, sama Mas Ihsan. Jam 12.30 kita berangkat. Panas banget jalanan Jogja. Sesampainya di Tapin (taman pintar) , kita masuk tuh. Ketemulah tempat jualnya. Beli yang level 10 *sok ada kuat pedes sih, belagu hahahaha*. Terus keluar lagi, kita nyari posisi duduk yang adem. Pas udah nemu, dibukalah maicih itu. Gue sih nggak doyan pedes ya, makanya makan maicihnya satu-satu. Eeeeeh dua brother gue itu makannya sekaligus banyak. Alhasil mereka kepedesan. Dan air minum gue yang jadi sasaran mereka. Ludes.

Setelah puas dengan Maicih *eaaa kaya ambigu*, kita ngelanjutin jalan lagi. Ternyata di Galau Exhibiton itu ada pompom boys. Asli, ngakak gan. Cowok yang berpakaian layaknya wanita itu ngedance -_- Gila banget lagi gayanya. Gue jadi inget anak-anak pompom angkatan gue yang sama gilanya kaya mereka. Cuma yang ini lebih ekstrim. Ckck. No pic = hoax ?? Ntar aja uploadnya kalo koneksinya udah manusiawi ya, hehe.

Habis dari Tapin, kita bingung mau kemana, dan akhirnya kita memeutuskan buat ke Benteng Vredeburg. Dan gue minta supaya kita jalan kaki aja, berhubung lokasinya gak jauh-jauh banget. Nah, ini dia the real JJS. Melangkahi salah satu sudut kota Jogja dengan jalan kaki. Gue sih jujur aja ini kali pertama. Dan seru banget, soalnya rame. Dan kebetulan emang lagi ada yang demo di KM 0.

Masuk Vredeburg, ke dalem ruangan diorama-diorama gitu. Serem sih, dan sifat beser gue muncul. Kelimpungan nahan pipis sambil nyari kamar mandi. Alhamdulillah nemu tuh. Mana lokasinya di pinggir, sepi, gak ada orang lewat. Pintunya aja sampe nggak gue tutup dengan sempurna. Hahaha untung ada 2 brothers gue yang jagain. Hehehe. Sempet pake narsis2an segala. Melakukan hal-hal yang rada nyeleneh, such as serodotan di pegangan tangga. Ada videonya nih, cuma ya maaf-maaf aja gabisa diupload. 

Finally, gue masuk benteng itu juga. Setelah 18 tahun kalo di Jogja, cuma lewat doang. Sekarang bisa masuk ke dalemnya. Hahahahaah *Norak kali gue*.

Jogja mulai mendung, cuma nggak bikin kita langsung pulang. Kita ngelanjutin jalan kakinya menuju ALTAR (Alun-alun utara). Kebetulan disana lagi ada kirab gitu. Kita nonton bareng ratusan bahkan ribuan orang Jogja. Ada gunungan pula. Terus pake rebut-rebutan segala. Asli ini pertama kalinya gue ikut acara kaya ginian secara LIVE. Padahal selama ini cuma lihat di TV. Menurut seseorang yang gue temui disana, katanya kalo makan makanan yang dari gunungan itu, bisa bikin awet muda loh. Haha, tapi yaaaa~ Itu sih kepercayaan aja. Gue sih nggak percaya. Hehe ^^

Dan, akhirnya. Karena udah jam 17.00 , kita pulang kerumah. Soalnya Magribnya kan disini lebih awal, yaa jam 17.40 udah magrib aja. Ini baru jalan-jalan sore yang mantap abis. :D

#NowPlaying Genk Kobra - Ngayogyakarto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: