29 November 2010

Energi

Bagaimana mengartikan kata teman, pada seseorang yang merupakan mantan orang yang kamu sayangi?

Mantan, Han? Jadi sekarang udah enggak suka lagi ?

Gimana ya .. Akupun tak bisa mengingkarinya. Rasa itu masih ada. Hanya saja, mungkin intensitasnya aku kurangi, dan aku ubah kedalam bentuk yang lain. Seperti hukum kekekalan energi,

"ENERGI TIDAK DAPAT DICIPTAKAN, DAN TIDAK DAPAT DIMUSNAHKAN. HANYA BISA DIRUBAH KE BENTUK YANG LAIN"

Ya, kira-kira seperti itulah. Perasaan itupun energi, mencipta sebuah perasaan? Bukankah perasaan itu sudah ada 'dari sananya' ? Hanya saja bagaimana kita mengendalikan perasaan tersebut. Seperti aku saat ini, terbelenggu dalam perasaan yang aku lebih-lebihkan. Dan sekarang terlalu banyak, bikin enek *aku jujur berkata seperti ini*. Maka kurasa, perasaan ini harus kuubah, bukan kuhilangkan. Mungkin dulu aku ingin sempat menghilangkannya, saat pikiranku masih dalam ambang kegalauan. Namun, setelah pikiranku jernih dan berhasil menemukan cara yang lebih baik, aku memutuskan untuk menyimpannya saja, siapa tahu suatu saat ingin ku buka-buka lagi :)

Merubah ke bentuk yang lain bukan perkara yang mudah, terlebih lagi awalnyapun tidak terlalu baik. Awalnya kupikir ini sangat sulit, melihat kenyataan bahwa dia adalah bukan orang yang setipe dengan laki-laki lain yang kukenal. Namun, kucoba. Dan akhirnya aku merasa aku bisa merubahnya, menjadi seorang teman :)

So far, kehidupan yang seperti sekaranglah yang aku dambakan. Bisa bebas bercanda, tanpa harus diselimuti perasaan gengsi karena hal yang orang-orang bilang cinta. Bisa menyapanya kapanpun aku mau, tanpa peduli ledekan dari teman-teman.

Aku berharap keadaan tidak memburuk lagi karena belum semuanya kurubah. Karat-karat yang menempel ini masih sulit dikelupas. Sari-sarinya masih terperas, dan belum kering. Semoga segalanya berubah menjadi lebih baik.

Dan satu hal lagi, aku berharap agar tidak hanya aku yang berfikir seperti ini. Dia juga .. :)


#decemberwish

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari: